Sambangi Desa Arga Mulya, Andaru Pranata Salurkan Ratusan Bibit Tanaman Pendongkrak Ekonomi

Sambangi Desa Arga Mulya, Andaru Pranata Salurkan Ratusan Bibit Tanaman Pendongkrak Ekonomi

Sambangi Desa Arga Mulya, Andaru Pranata Salurkan Ratusan Bibit Alpukat--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata menyerahkan bantuan berupa bibit Alpukat kepada kelompok masyarakat yang tersebar di Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya. Selasa (27/6/2023).

Andaru menyampaikan, bantuan tersebut diharapkan dapat mengdongkrak perekonomian masyarakat, khususnya yang bergerak pada sektor pertanian dan perkebunan.

"Melanjutkan kunjungan pertama, hari ini menyerahkan bibit alpukat kepada kelompok 700 bibit dan 5 unit Alsintan berupa tank semprot," ungkapnya.

BACA JUGA:Gelar Bakti Kesehatan, Polsek Giri Mulya Laksanakan Sunat Massal di Renah Jaya

Sementara Kepala Desa Arga Mulya, Dendi Apriyadi menyambut baik atas kehadiran Andaru Pranata selaku perwakilan dari DPRD Provinsi hadir di desanya.

Dendi berharap, dengan adanya bantuan ini bisa selaras dengan cita-citanya untuk pengembangan potensi buah-buahan dimasing-masing dusun.

Dengan tanah yang subur membuat Desa Arga Mulya memiliki potensi untuk pengembangan tanaman buah-buahan. Hal itu setidaknya sudah dirintis sejak dua tahun lalu dan akan dikembangkan menjadi Desa Wisata Buah.

"Saya berharap juga, buah-buahan kedepannya bisa jadi daya tarik untuk berkunjung ke Desa Arga Mulya. Nantinya desa kita akan kita jadikan Ikon wisata buah, saat Ini sedang dalam pengembangan, seperti di Dusun 5 khusus buah alpukat, Dusun 1 buah salak, dusun 4 jeruk manis dan Dusun 3 buah durian," jelasnya.

BACA JUGA:Rembuk Stunting, Pemerintah Diminta Optimalkan Anggaran untuk Pemberian Makanan Bergizi Tambahan

Kehadiran wakil rakyat di desanya, Dendi menyampaikan rasa terimakasih telah berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat, artinya kata Kades, hadirnya Andaru Pranata membawa dampak positif seperti program Provinsi Bengkulu menyasar ke desa Arga Mulya berupa bibit. 

"Kami harapkan, hubungan baik ini terus berkelanjutan dan saling bersinergi terkait kegiatan-kegiatan di desa," pungkasnya.

Meski belum sepenuhnya fokus untuk mengembangkan desa wisata yang menonjolkan buah, dia berharap kedepannya rencana tersebut bisa terwujud. 

Selain mewujudkan Ikon wisata buah, kades muda ini juga melalui Dana Desa tengah melakukan perbaikan infrastruktur di desa, yang nantinya juga diharapkan menjadi penunjang wisata dan peningkatan ekonomi masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: