Arie - Andaru, 2 Kader PDIP Berpeluang Besar Maju Pilkada Bengkulu Utara

Arie - Andaru, 2 Kader PDIP Berpeluang Besar Maju Pilkada Bengkulu Utara

Arie - Andaru, 2 Kader PDIP Berpeluang Besar Maju Pilkada Bengkulu Utara --

RADARUTARA.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024.

Banyaknya jumlah kursi yang diraih, maka partai banteng bermoncong putih ini bisa dengan sangat leluasa untuk mencalonkan kader-kader terbaiknya untuk maju ke dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Utara, di akhir tahun 2024 mendatang. Sebab, PDIP bisa mengusung Cakada, meski tanpa koalisi dengan partai manapun.

Lantas siapa saja kader partai PDIP yang berpeluang besar bakal diusung menjadi calon kepala daerah (cakada) dan melanjutkan pemerintaha Bupati Bengkulu Utara Utara Ir. H. Mian yang juga merupakan kader PDIP?

Informasi yang berhasil dihimpun radarutara.id, setidaknya ada dua kader PDIP yang santer di masyarakat dan digadang-gadang memiliki peluang besar maju ke gelanggang Pilkada Kabupaten Bengkulu Bengkulu Utara tahun 2024.

Mereka adalah, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap yang tak lain merupakan wakil Bupati Bengkulu Utara dua periode yang mendampingi Ir H. Mian sejak tahun 2016 hingga 2024 dan Andaru Pranata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024 yang tak lain merupakan anak dari Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian.

Arie Septia Adinata ketika dibincangi radarutara.id soal apakah dirinya akan maju menjadi Cakada Bengkulu Utara ataukah memilih maju menjadi Calon Wagub Bengkulu pada Pemilu 2024 menyebut, saat ini pihaknya serahkan semua itu kepada masyarakat.

"Yang jelas kita serahkan keputusan itu kepada masyarakat Bengkulu Utara. Tapi niatan itu ada," ujarnya.

Sementara itu, Andaru Pranata yang sebelumnya juga sempat dikonfirmasi radarutara.id juga mengatakan hal senada. Ia mengaku sejauh ini belum berpikir ke arah sana.

"Saya kembalikan ke masyarakat, Mas. Nanti di waktu yg tepat, saya akan minta nasehat dari semuanya," singkat Andaru. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: