Benarkah Masyarakat Jawa Restui Arie Septia Adinata Berpasangan dengan Andaru, Ini Kata Bupati Bengkulu Utara

Benarkah Masyarakat Jawa Restui Arie Septia Adinata Berpasangan dengan Andaru, Ini Kata Bupati Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bengkulu Utara semakin seru untuk di simak. Pasalnya ada dua sosok kandidat kuat yang santer bakal maju pada Pilkada tahun 2024 ini.

Namun uniknya, mereka merupakan kader dari partai yang sama. Mereka adalah Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dan Andaru Pranata anggota DPRD Provinsi Bengkulu sekaligus anak dari Bupati Bengkulu Utara, Ir. H .Mian.

Dari beberapa kesempatan, Wakil Bupati Bengkulu Utara dua periode, Arie Septia Adinata juga menyampaikan secara terang-terangan bahwa akan maju dalam Pilkada tahun ini.

Sementara itu disisi lain, Andaru Pranata putra sulung Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian juga telah mengambil Formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bengkulu Utara di DPC PDIP, belum lama ini.

BACA JUGA:Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Keluarga Besar PMJB dan Patri Bengkulu Utara Gelar Halal Bihalal

Lantas apakah kedua kader PDIP ini akan bertarung atau bersatu dalam Pilkada 2024? Hal itupun masih menjadi misteri. 

Hanya saja, berdasarkan aspirasi dari kalangan ASN dan masyarakat, sebagian dari mereka menginginkan, kedua sosok ini untuk berpasangan menjadi Bupati dan wakil Bengkulu Utara periode 2025 - 2030.

Namun ada sebagian menginginkan Arie Septia Adinata dengan Andaru Pranata untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Bengkulu Utara pada 27 November 2024 mendatang.

Terbaru, setelah sebelumnya kegiatan halal bihalal digelar oleh Forum Masyarakat Rejang (FMR) Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini kembali dilaksanakan halal bihalal oleh Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Bengkulu Utara dan Perhimpunan Anak Transmigrasi (Patri) Bengkulu Utara.

Menariknya, pada arahan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dihadapan masyarakat yang tergabung pada PMJB dan Patri itu, Mian menyampaikan nantinya ada sosok pemimpin yang akan direstui oleh masyarakat Jawa dan transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut Mian, keberlanjutan program pembangunan yang saat ini dijalan oleh Pemerintah memerlukan sosok yang bisa meneruskan estafet kebijakan untuk memimpin daerah.

BACA JUGA:Petani Berharap Banyak Tengkulak Luar Daerah Masuk Bengkulu Utara, Ini Alasannya

Dengan begitu, lanjutnya Kabupaten Bengkulu Utara kedepan yang akan didukung oleh masyarakat Jawa tersebut merupakan pemimpin harapan masyarakat.

"Kita doakan agar nantinya ada sosok yang bisa meneruskan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara pada Pilkada 2024 mendatang," jelas Bupati Mian yang juga pembina PMJB dan Patri Kabupaten Bengkulu Utara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: