Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Keluarga Besar PMJB dan Patri Bengkulu Utara Gelar Halal Bihalal

Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Keluarga Besar PMJB dan Patri Bengkulu Utara Gelar Halal Bihalal

Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Keluarga Besar PMJB dan Patri Bengkulu Utara Gelar Halal Bihalal--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Bengkulu Utara dan Perhimpunan Anak Transmigrasi (Patri) Bengkulu Utara hari ini menggelar kegiatan Halal Bilhalal di Gedung Sahri Romli Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara, Minggu (28/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, Ketua TP PKK Bengkulu Utara, Ketua Patri Bengkulu, Ketua Patri Bengkulu Utara, Ketua PMJB Bengkulu Utara, Jajaran Forkopimda, Kepala Dinas, Anggota DPRD Bengkulu, Andaru Pranata serta masyarakat Jawa dan transmigrasi dan tamu undangan lainnya.

Ketua Patri Bengkulu Utara, Margono S.Pd didampingi Ketua Panitia kegiatan, Suparjo Rustam dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan halal bihalal merupakan momen silaturahmi yang diinginkan oleh masyarakat Jawa dan transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Margono mewakili segenap panitia penyelenggara halal bihalal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar, kami segenap panitia menyampaikan di momen ini mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin,"tuturnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh anggota dan pengurus PMJB dan Patri. 

"Dikesempatan ini, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan batin," ucapnya.

Bupati juga menjelaskan organisasi PMJB dan Patri ini dibentuk untuk wadah yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas, khususnya masyarakat Suku Jawa dan transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Filosofinya tentunya tidak memberatkan organisasi. Dengan hadirnya PMJB dan Patri menjadi daya dukung untuk membangun bersama, karena wadah perkumpulan tersebut adalah aset daerah. 

Dengan begitu, posisinya adanya rasa kekeluargaan dan persatuan dengan kebersamaan yang akan menghasilkan kekuatan yang amat besar untuk Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kita bangga, kota Arga Makmur dijuluki kampung keberagaman terbaik di Indonesia. Sementara PMJB dan Patri bagian dari keberagaman yang merajuk pada persaudaraan dan persatuan,"terangnya.

Ia berharap, momentum ini akan semakin memperkokoh solidaritas di antara keluarga besar PMJB dan Patri. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pelaksana kegiatan, yang telah bekerja keras untuk menyatukan kebersamaan melalui halal bihalal tersebut.

"Saya mewakili pemerintah mengapresiasi atas kegiatan ini, adanya guyup berkolaborasi antara PMJB dan Patri untuk menyatukan sedulur dalam forum silaturahim halal bihalal 1 Syawal," terangnya.

Kemudian kegiatan Halal Bihalal ditutup dengan tausyiah keagamaan dan doa serta diakhiri dengan saling berjabat tangan yang merupakan refleksi dari kegiatan halal bihalal ini. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: