Daftar 10 Kota Terluas di Indonesia, Ada Dumai dan Padang

Daftar 10 Kota Terluas di Indonesia, Ada Dumai dan Padang

Daftar 10 Kota Terluas di Indonesia, Ada Dumai dan Padang--

BACA JUGA:Berondong Wajib Nyimak, Ini 5 Cara Dapatkan Restu Orangtua untuk Menikahi Janda

BACA JUGA:Profil Lengkap Gus Iqdam, Mubaligh Muda asal Blitar yang Sedang Naik Daun

7. Samarinda

Samarinda adalah ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur. Samarinda memiliki wilayah seluas 718 km² dengan kondisi geografi daerah berbukit dengan ketinggian bervariasi dari 10 sampai 200 meter dari permukaan laut.

Kota Samarinda memiliki banyak sungai. Ada 27 sungai alam yang mengalir di dalam Kota Samarinda. Jumlah penduduk kota ini adalah 825.949 jiwa (2021).

 

8. Padang

Selanjutnya ada Kota Padang yang juga termasuk ke dalam salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota Padang memiliki luas sekitar 694.96 kilometer persegi atau bisa dibilang juga jika besar Kota Padang adalah 1,65 persen dari luas Provinsi Sumatera Barat.

Ya, Kota Padang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Memiliki pengembangan yang begitu pesat menjadikan Kota Padang kerap digunakan untuk area bisnis properti yang begitu menguntungkan.

Tak heran jika Kota Padang selalu masuk ke dalam list kota dengan prospek peningkatan nilai properti terbaik.

Mengunjungi Kota Padang tak lengkap jika tak mampir ke beberapa destinasi wisata unggulannya. Pasalnya Kota Padang tak hanya terkenal karena memiliki pengembangan infrastruktur yang cukup pesat saja. Namun dari segi destinasi wisata juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Padang adalah seperti Pantai Air Manis, Pantai Pasumpahan, Pantai Nirwana, Pantai Pasir Jambak, Air terjun Sarasah, Air Terjun Lubuk Hitam, Lubuak Paraku, Bukit Nobita, Danau Cimpago, Museum Adityawarman dan beberapa destinasi wisata lain yang ada di Kota Padang.

BACA JUGA:Resmi! 2 Juni 2023 Ditetapkan Cuti Bersama Peringatan Waisak

BACA JUGA:Rekam KTP, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Padang Jaya

9. Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: