Ternyata Bukan di Pulau Jawa Letak Provinsi,Kabupaten atau Kota Terluas di Indonesia

Ternyata Bukan di Pulau Jawa Letak Provinsi,Kabupaten atau Kota Terluas di Indonesia

Ternyata Bukan di Pulau Jawa Letak Provinsi,Kabupaten Atau Kota Terluas di Indonesia--

RADARUTARA.ID- Indonesia menang banyak sekali memiliki jumlah Provinsi, Kabupaten Ataupun Kota, jika ditotalkan jumlah provinsi yang ada saat ini berjumlah 38 Provinsi serta jumlah Kabupaten berjumlah 514 Kabupaten atau kota.

Dari total jumlah tersebut tentunya ada Provinsi, Kabupaten atau kota yang dijuluki sebagai provinsi terluas dan kabupaten terluas. Selama ini mungkin kamu mengira bahwa letak provinsi dan kabupaten terluas pasti berada di pulau Jawa, akan tetapi itu adalah salah besar. 

Hal ini karena berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Provinsi terluas berada adalah Provinsi yang berasal dari daerah timur Indonesia.

BACA JUGA:Spesial Untuk PNS yang Pindah Ke IKN, PUPR Kucurkan Rp.9,4 Triliun untuk Membangun Hunian yang Nyaman

BACA JUGA:Berbahan Jagung dan Ubi, Pertamina Bakal Kembangkan Bahan Bakar Berbasis Bioenergi

Provinsi ini sendiri adalah Kalimantan tengah, dengan luas wilayah yang mencapai 153.443.90 Km persegi. Dengan luas wilayah seperti itu menempatkan provinsi ini sebagai provinsi terluas yang ada di Indonesia.

Sedangkan untuk Kota Terluas adalah kota palangkaraya yang juga merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan tengah. Luas kota ini mencapai 2.848. Km persegi

Sedangkan untuk kabupaten terluas sendiri adalah Kabupaten Merauke di provinsi papua selatan, luas wilayah ini mencapai 45.013,35 km persegi.

Nah itu adalah provinsi, Kota atau kabupaten yang menjadi provinsi, Kota aru kabupaten terluas di Indonesia dan semuanya berasal dari daerah Indonesia bagian timur loh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: