Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Ini Manfaat Teh Talua Minuman Favorit Warga Bengkulu

Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Ini Manfaat Teh Talua Minuman Favorit Warga Bengkulu

Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Ini Manfaat Teh Talua Minuman Favorit Warga Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Teh talua atau teh telur adalah minuman khas Sumatera Barat yang sangat disukai di berbagai daerah, termasuk di Bengkulu. Kombinasi antara kuning telur dengan teh ini punya rasa yang sangat enak dan cocok di lidah semua orang.

Umumnya teh talua dikonsumsi pada malam hari ketika cuaca sedang dingin, sehingga teh talua bisa menghangatkan tubuh. Teh talua umumnya disajikan dengan jeruk nipis untuk menghilangkan rasa amis dari kuning telur yang cuma dikocok dan ditambahkan dengan teh.

Teh talua dikenal dengan menfaatnya sebagai penambah tenaga. Kamu dapat mengonsumsinya dengan cara memesan di rumah makan Minang ataupun membuatnya sendiri dirumah.

BACA JUGA:BMKG Minta Petani Waspada Fenomena La Nina, Ini Wilayah yang Terdampak

Berikut ini manfaat teh talua bagi kesehatan tubuh:

1. Menambah Tenaga

Sebelum bekerja kamu bisa minum teh talua untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga, serta supaya tidak gampang lelah.

Bahkan, kandungan teh dan telur juga bisa diminum sesudah beraktivitas dan bekerja berat untuk mengembalikan stamina dan energi yang sudah habis ketima melakukan pekerjaan tersebut. Teh talua bisa menjadi alternatif yang tepat sebagai minuman penambah energi.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan zat karotenoid didalam teh talua punya peran dalam menjaga kesehatan mata. Berbagai gangguan penglihatan mata dapat teratasi oleh zat karotenoid ini.

Bahkan, mengkonsumsi teh talua juga bisa menurunkan risiko penyakit katarak yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kebutaan.

BACA JUGA:Kuliner Khas Mukomuko, Begini Cara Memasak Rendang Cumi yang Empuk dan Nampol

3. Meningkatkan Stamina Pria

Kuning telur punya  lemak yang menjadi sumber tenaga. Teh talua memiliki manfaat yang dahsyat bagi pria dewasa dalam meningkatkan stamina dan keperkasaan dalam hubungan suami-istri. Sehingga bagi pria dewasa yang sudah menikah, kamu boleh mengonsumsi teh talua ini sebelum melakukan hubungan suami-istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: