Tim Voli Bengkulu Utara Sabet Emas di POPDA Bengkulu 2024

Tim Voli Bengkulu Utara Sabet Emas di POPDA Bengkulu 2024

Tim Voli Bengkulu Utara berhasil meraih medali emas dalam POPDA Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Tim voli putra dan putri dari Kabupaten Bengkulu Utara sukses merebut medali emas Popda Bengkulu 2024. 

Keberhasilan pemain voli itu, setelah tim Putri Bengkulu Utara melawan Bengkulu Tengah meraih sekor 3-0. Sementara untuk voli putra Bengkulu Utara mendapatkan skor 3-1 setelah mengalahkan Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Utara, Drs Bambang Pramana Budi mengatakan, perolehan medali emas pada Popda Bengkulu tahun 2024 yang diraih Kabupaten Bengkulu Utara saat ini berjumlah 4 medali.

Ditambah 4 medali perak dan 4 medali perunggu. Salah satunya penyumbang medali emas Bengkulu Utara dijelaskan Kadis, adalah dari cabang olahraga voli.

"Untuk Kabupaten Bengkulu Utara saat ini berada diurutan 4 dengan jumlah 12 medali, posisi pertama diraih Kota Bengkulu 44 medali," jelas Kadis.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ternyata Ini yang Menyebabkan Pencairan Banos PKH di Bengkulu Utara Tidak Serempak

Menurut Bambang, perolehan medali dari Kabupaten Bengkulu Utara tak lepas dari semangat dan kegigihan dari atlit pilihan untuk mewakili Bengkulu Utara ditingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada 13 -17 mei 2024.

"Meski belum berhasil meraih juara umum, 5 cabang olahraga (Cabor) dari Bengkulu Utara sudah berlaga sangat baik dan bisa meraih 12 medali,"terangnya.

Dengan begitu, pihaknya kedepan akan terus mencari atlet-atlet muda berprestasi dan dapat merebut juara umum di Popda tahun yang akan datang.

BACA JUGA:Siap Maju, Arie Septia Adinata Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDI-P

Berikut ini daftar medali masing-masing Kabupaten pada Popda Bengkulu 2024 :

1. Kontingen Kota Bengkulu 

- Medali Emas 27

- Medali Perak 9

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: