Daftar 10 Kota Terluas di Indonesia, Ada Dumai dan Padang

Daftar 10 Kota Terluas di Indonesia, Ada Dumai dan Padang

Daftar 10 Kota Terluas di Indonesia, Ada Dumai dan Padang--

 

3. Kepulauan Tidore

Kepulauan Tidore adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Maluku Utara Indonesia, dengan luas mencapai 1.220,37 kilometer persegi. Kota ini terdiri dari 8 kecamatan dan 10 kelurahan.

BACA JUGA:Baca Novel di Aplikasi Ini, Dapat Ilmunya Juga Dapat Saldo Dana Gratis Hingga Rp.500 Ribu Rupiah Per Minggu

BACA JUGA:Ingin Konsultasi Murah dengan Dokter Spesialis Kejiwaan, Aplikasi Ini Solusinya 

4. Subulussalam

Kota Subulussalam merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara.

Kota Subulussalam memiliki luas 1.391,00 Km². Pada 2021, jumlah penduduk Kota Subulussalam 93.710 jiwa, dengan kepadatan 68 jiwa/km².

 

5. Sorong

Sorong juga termasuk salah satu kota terbesar di Negara Indonesia. Dengan luas 1.105,00 kilometer persegi mampu menjadikan Kota Sorong sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Selain itu Kota Sorong juga terdiri dari satu kota dan 12 kabupaten.

Menariknya potensi alam di wilayah Kota Sorong juga tampak menakjubkan. Selain itu harga tanah pada Kota Sorong juga terbilang cukup terjangkau.

 

6. Jayapura

Kota Jayapura adalah ibukota dari Provinsi Papua. Luas kota Jayapura sebesar 940 kilometer persegi. Kota Jayapura berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini. Kota ini terdiri dari 5 distrik, 25 kelurahan dan 14 kampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: