Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jalan Desa Talang Tua-Arga Mulya Kian Memprihatinkan

Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jalan Desa Talang Tua-Arga Mulya Kian Memprihatinkan

Kondisi jalan Talang Tua menuju Arga Mulya yang masih memprihatinkan--

RADARUTARA.ID- Kerusakan akses jalan di Bengkulu Utara kembali viral di media sosial, lantaran sudah puluhan tahun jalan milik Provinsi Bengkulu tepatnya di Desa Talang Tua tak tersentuh pembangunan.

Akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan itu, antara Kecamatan Padang Jaya dan Air Padang mengalami kerusakan parah.

Warga setempat, Marbawi mengatakan, akses jalan di desanya tak kunjung dibangun selama puluhan tahun, sementara saat ini kondisi jalan penghubung Desa Arga Mulyaa dan Desa Talang Tua itu memperhatikan.

"Jalan ini hampir 35 tahun tidak tersentuh sama sekali pembangunan daru Pemerintah Provinsi Bengkulu,"jelasnya, Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA:Kuota Program Replanting Kelapa Sawit Masih Tersedia, Berikut Syarat dan Aturannya

Marbawi menambahkan, kondisi jalan berlobang dan tak mudah dilalui saat musim hujan ini merupakan jalan yang dilalui masyarakat dua desa dalam rutinitas sehari-hari.

Meskipun telah beberapa ganti pemimpin di daerah ini, jalan tersebut hingga saat ini belum diperbaiki. Bahkan, lanjutnya, usulan masyarakat telah berulang kali disampaikan baik melalui pemerintah daerah dan DPRD setempat.

"Usulan terus dilakukan, baik dari masyarakat sendiri maupun melalui pemerintah desa. Namun beberapa ganti Gubernur belum juga diperbaiki," demikian Marbawi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: