Rekam KTP, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Padang Jaya

Rekam KTP, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Padang Jaya

Rekam KTP, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Hingga kemarin, Kantor Camat Kecamatan Padang Jaya ramai dikunjungi warga, lantaran mereka rata-rata pelajar itu ingin melakukan perekaman e-KTP di Kantor Camat Padang Jaya. Sabtu (27/5/2023).

Perekaman e-KTP yang biasanya dilaksanakan di Kantor Dukcapil Bengkulu Utara, kini masyarakat bisa merekam e-KTP secara gratis di Kantor Camat Padang Jaya.

Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Bengkulu Utara untuk melakukan perekaman e-KTP di kantornya.

BACA JUGA:5 Anak yang Jadi Korban Keracunan Dikabarkan Sudah Dipulangkan

BACA JUGA:Sosok Pangeran Sambernyawa, Memiliki Ketajaman Batin Hingga Kesaktiannya yang Ditakuti Tentara Belanda

Hal ini ia lakukan, guna mempercepat serta mempermudah masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

Selain itu juga bertujuan, agar masyarakat segera terdata kependudukan dan mengantongi e-KTP. Kemudian, warga yang dominan yang datang ke kantor Kecamatan Padang adalah para pemilih pemula yakni pelajar yang baru saja memasuki usia 17 tahun.


Rekam KTP, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Padang Jaya--

"Ada sekitar 554 pelajar dan masyarakat bakal mendapatkan e-KTP dan tertib administrasi secara kependudukan," ungkapnya.

Camat juga menyampaikan, dengan adanya e-KTP Mereka nantinya bisa menjadi calon pemilih baru untuk menyalurkan hak suaranya dalam mensukseskan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: