Resep Roti Nyobek, Lembut dan Berserat ala Bakery

Resep Roti Nyobek, Lembut dan Berserat ala Bakery

Resep Roti Nyobek, Lembut dan Berserat ala Bakery--

2. Masukkan bahan A dalam satu mangkuk, mikser dengan kecepatan pelan sampai bahan tercampur rata. 

3. Masukkan bahan B sedikit demi sedikit kemudian ubah menjadi kecepatan sedang. Mikser sampai adonan kalis lalu masukkan bahan C. Mikser kembali dengan kecepatan sedang sampai kalis elastis dan terbentuk window pane.

4. Matikkan mikser, keluarkan adonan dari mangkuk, kemudian bulatkan. Letakkan kembali ke dalam mangkuk, istirahatkan adonan sampai mengembang dua kali lipat, sekitar 30-45 menit. Tutup dengan plastik wrap.

5. Setelah mengembang, kempiskan adonan. Bagi lalu timbang masing-masing dengan berat 40 gram, bulatkan. Istirahatkan kembali adonan selama 10 menit, kemudian gilas. Isi adonan dengan selai cokelat dan keju. Dalam satu loyang, tata delapan adonan roti dengan masing-masing empat adonan berisi cokelat dan keju.

6. Proofing adonan sampai mengembang dua kali lipat. Supaya cepat, bisa memakai proofer. Selagi menunggu panaskan oven dengan suhu 190 derajat celcius. Oles permukaan roti menggunakan susu evaporasi, kemudian beri topping meses cokelat dan parutan keju di atasnya. 

7. Panggang adonan roti sampai berwarna coklat keemasan, sekitar 20-25 menit. Setelah matang dan roti masih panas, segera oles dengan butter dan langsung keluarkan dari loyang. Dinginkan, lalu masukkan ke plastik kemasan atau sajikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: