Dibobol Maling, 3 Unit Baterai Tower Milik Telkomsel di Padang Jaya Lenyap

Dibobol Maling, 3 Unit Baterai Tower Milik Telkomsel di Padang Jaya Lenyap

Kondisi batre tower BTS milik Telkomsel di Padang Jaya yang raib digondol maling --

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Baterai tower provider milik Telkomsel di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara diembat pencuri.

Kehilangan Batterey di Site Margasakti Padang Jaya Tower BTS itu dengan spesifikasi Batterey Lithium merk Sacred Sun dengan kapasitas 100Ah.

Hilangnya perangkat penyimpanan daya tower BTS tersebut diketahui saat petugas hendak melakukan perbaikan (Maintenance) rutin ditower tersebut.

Namun, saat petugas ini membuka rak untuk mengecek kelengkapan perangkat secara berkala, mendapati tiga bank baterai raib ditempatnya.

"Saya kaget, saat hendak melakukan maintenance rutin di site Marga Sakti, perangkat berupa baterai yang di tower sudah tidak ada di tempatnya,"ujar Sanur Andriyo, Senin (6/5/2024).

Akibat pencurian baterai tower itu, Telkomsel mengklaim mengalami total Kerugian kurang lebih Rp45.000.000 atau tiga unit baterai dengan masing-masing harga Rp15.000.000

Andriyo mengaku, pada saat melakukan pengisian daya listrik menggunakan genset beberapa hari sebelumnya, baterai tersebut masih lengkap.

Kemudian, hilangnya baterai itu sangat berpengaruh dengan jaringan internet atau sinyal Telkomsel untuk memancar frekuensi pada saat Listrik PLN padam.

"Jika baterai tower itu hilang, tentunya berpengaruh pada saat Listrik dari PLN mati, maka otomatis tidak ada jaringan Telkomsel didaerah itu karena tidak ada penyimpanan daya sementara,"bebernya.

Untuk mengungkap aksi pencurian itu, Andriyo telah melaporkan pencurian baterai tower milik PT Telkomsel di Desa Marga Sakti tersebut ke Polsek Padang Jaya.

"Selain melaporkan ke perusahaan, hari ini juga kami mendatangi Polsek Padang Jaya untuk mengungkap kasus pencurian baterai di Tower BTS Desa Marga Sakti," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: