Kumpulan Dzikir Perontok Dosa yang Bisa Diamalkan oleh Umat Muslim

Kumpulan Dzikir Perontok Dosa yang Bisa Diamalkan oleh Umat Muslim

Kumpulan Dzikir Perontok Dosa yang Bisa Diamalkan oleh Umat Muslim--

RADARUTARA.ID- Dosa adalah hal yang sulit untuk dihindari banyak orang. Seseorang yang telah telanjur membuat Dosa  bisa mengamalkan dzikir perontok Dosa supaya diampuni Allah SWT. Dosa dibagi menjadi dua tingkatan, yakni Dosa kecil (shagiir) dan Dosa besar (kabiir).

Dosa kecil adalah dosa yang dilakukan lantaran kamu mengabaikan perintah Allah. Dosa kecil bisa diampuni kalau pelakunya memohon ampun dengan penuh kesungguhan dan mengerjakan amalan perontok dosa.

Sementara, dosa besar dalam Islam berhubungan dengan perkara-perkara besar yang melanggar hukum Allah dan akan sulit untuk diampuni. Balasan bagi pelaku dosa besar yaitu siksa api neraka.

Lantas, bagaimana cara menghapus semua dosa? Apa yang bisa dibaca agar dosa diampuni? Salah satu cara yang bisa dikerjakan oleh umat Muslim untuk memohon ampun kepada Allah supaya segala dosanya diampuni yaitu dengan berdzikir. Zikir apa yang bisa merontokkan dosa?

BACA JUGA:Disebut Pernikahan Beda Agamanya Tidak Sah Menurut MUI, Begini Tanggapan Rizky Febian

Dzikir Penghapus Dosa

1. Istighfar

Berikut bacaan istighfar penghapus dosa yang bisa diamalkan:

Astaghfirullah hal'adzim, aladzi laailaha illahuwal khayyul qoyyuumu wa atuubu ilaiih

Artinya: "Aku meminta ampunan kepada Allah, tidak ada tuhan kecuali Dia, yang hidup dan berdiri sendiri, mengatur makhluk-Nya, dan aku bertobat kepada-Nya."

2. Dzikir La Illahaa Illallah

Jika seorang muslim ingin memohon ampunan atas dosanya kepada Allah SWT, maka ia bisa membaca:

Laa Illaaha illallah Wallahu Akbar, Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billahi

Artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah SWT, Allah Maha Besar, Tiada daya dan kekuatan kecuali (datangnya dari) Allah SWT."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: