Disebut Pernikahan Beda Agamanya Tidak Sah Menurut MUI, Begini Tanggapan Rizky Febian

Disebut Pernikahan Beda Agamanya Tidak Sah Menurut MUI, Begini Tanggapan Rizky Febian

Disebut Pernikahan Beda Agamanya Tidak Sah Menurut MUI, Begini Tanggapan Rizky Febian--

RADARUTARA.ID- Penyanyi tanah air Rizky Febian, tampak bersikap usia Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukuwah, KH M. Cholil Nafis, menyingung soal pernikahan beda agamanya dengan Mahalini Raharja. Ketua MUI bidang Dakwah, itu menyebut jika pernikahan keduanya tidak sah. 

Selain, itu KH M. Cholil Nafis, turut menyoalkan tentang zina apabila Rizky Febian dan Mahalini Raharja menikah beda agama.

"Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya," ujar KH M. Cholil Nafis melalui cuitannya di X pada Jumat 3 Mei 2024.

Tidak cukup disitu, KH M. Cholil Nafis, juga sempat mengunggah sebuah berita berjudul "Mahalini dan Rizky Febian Dikabarkan akan Menikah, Ini Peraturan Nikah Beda Agama di Indonesia" dalam cuitannya tersebut.

BACA JUGA:Pejuang Dolar Jangan Bingung, Begini Cara Mengisi Akun Pembayaran FB Pro Tanpa NPWP di Tahun 2024

Namun kenyatannya, Sule, mengatakan Mahalini Raharja telah mendapatkan izin keluarga dan para leluhurnya untuk pindah agama dan menjalankan pernikahan bersama Rizky Febian secara Islam. 

Sule menyatakan demikian, setelah Mahalini Raharja dan Rizky Febian menggelar upacara adat Dharma Suaka di Kediaman penyanyi jebolan Indonesian Idol X tersebut. 

Pada acara itu, Rizky Febian, meminta izin meminang Mahalini. Selain itu, Mahalini juga meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan.

BACA JUGA:Tablet Realme Pad 2 Turun Jadi Rp1 Juta! Spek Lebih Gahar, Harga Masih Murah

Pada kolom komentar unggahan Instagram @rfasmusic, Rizky Febian juga menanggapi komentar netizen yang menyinggung pernyataan Ketua MUI soal pernikahannya yang bisa dianggap tidak sah.

Rizky Febian, memberikan emoji jempol pada netizen yang meminta Ketua MUI untuk membaca baik-baik berita soal Rizky Febian dan Mahalini.

"Pliss baca berita Mahalini sama Rizky udah nikah beda agama dan dibilang tidak sah, belum nikah ternyata," kata @tsrinie89.

"(emoji jempol)," balas Rizky Febian. 

Tak hanya itu, Rizky Febian juga menuliskan sebuah istilah yang seolah meminta semua orang untuk membaca lebih baik informasi mengenai rencana pernikahannya dengan Mahalini Raharja, sebelum membuat kesimpulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: