Malam Ini Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Ditutup, Berikut Total Kebutuhannya

Malam Ini Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Ditutup, Berikut Total Kebutuhannya

Malam Ini Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Ditutup, Berikut Total Kebutuhannya--

RADARUTARA.ID- Pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk Pilkada 2024 akan di tutup oleh Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa (7/5/2024) Pukul 23.59 WIB, malam ini.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Andi Wibowo, SH menyampaikan bahwa pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Bengkulu telah di buka selama 3 hari, mulai tanggal 5 Mei 2024 dan akan ditutup pada tanggal 7 Mei 2024.

"Malam ini pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan akan di tutup pada Pukul 23.59 WIB," ujarnya kepada radarutara.id, pada Selasa (7/5/2024) petang.

Dalam proses seleksi ini Bawaslu membuka kebutuhan anggota Panwaslu Kecamatan sebanyak 24 orang yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara, meliputi Enggano 3 orang, Ulok Kupai 1 orang, Ketahun 1 orang, Putri Hijau 2 orang, Pinang Raya 2 orang, Batik Nau 1 orang, Giri Mulya 1 orang,  Air Padang 1 orang, Arga Makmur 1 orang, Hulu Palik 2 orang, Kerkap 2 orang, Tanjung Agung Palik 2 orang, Air Besi 2 orang dan Air Napal 3.

"Untuk 5 kecamatan lagi tidak membuka perekrutan Panwaslu baru. Sebab, koutanya sudah terpenuhi," jelasnya.

Adapun kekurangan Anggota Panwaslu yang terjadi di 14 kecamatan tersebut karena ada beberapa faktor, diantaranya ada sebanyak 9 orang diantaranya telah menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) , ada juga sebagian existing, kemudian ada yang tidak mengikuti tahapan tes ulang serta dan beberapa faktor lainnya.

Dari proses pendaftaran yang di buka selama 3 hari, setidaknya sudah ada 71 calon anggota panwaslu Kecamatan yang mendaftar. 

"Untuk kepastian total pendaftarnya berapa. Nanti kita tunggu sampai pendaftaran di tutup," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: