Sebanyak 355 Calon PPK Pilkada 2024 di Bengkulu Utara Hari Ini Tes CAT

Sebanyak 355 Calon PPK Pilkada 2024 di Bengkulu Utara Hari Ini Tes CAT

Sebanyak 355 Calon PPK Pilkada 2024 di Bengkulu Utara Hari ini Tes CAT --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sebanyak 355 calon PPK untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Bengkulu Utara di SMKN 1 Arga Makmur, Selasa (7/5/2024).

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pertisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bengkulu Utara, Dedi Mulyadi mengatakan tahapan seleksi perekrutan anggota PPK memasuki tes tertulis CAT setelah mereka lulus seleksi administrasi.

"Setelah seleksi administrasi, Hari ini peserta calon PPK yang akan menyelenggarakan Pilkada 2024,  memasuki tes tertulis CAT," ujarnya 

BACA JUGA:Embung Integrated Nursery Farming System Segera Dibangun di Lahan Eks Agricinal, Ini Rincian Kegiatannya

Dia menambahkan,  jumlah calon PPK yang lulus ini sebenarnya berjumlah 355 pelamar, namun ada 13 pelamar yang tidak hadir karena alasan tertentu. 

Dijelaskan Dedi, panitia membagi dengan tiga sesi dengan ruang lab yang disediakan 4 ruangan untuk tempat peserta tes tertulis CAT.

"Sesi pertama 115 orang, sesi kedua 115 orang dan sesi ketiga 112 orang. Sementara yang tidak hadir 13 orang," terang Dedi, Selasa (7/5/2024) di SMKN 1 Bengkulu Utara.

Dedi mengaku, sebelum hari H pelaksanaan tes CAT, KPU Bengkulu Utara sudah mengumumkan nama-nama yang lolos ke tahap CAT, bahkan KPU Bengkulu Utara juga sudah menghubungi dan mengingatkan masing-masing peserta untuk hadir mengikuti seleksi tertulis CAT tersebut tepat waktu. 

"Semua peserta sudah kita beritahu selain kita umumkan di website kita juga sudah menghubungi mereka satu-satu, jadi untuk kepastian kehadiran mereka jangan sampai KPU yang disalahkan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Listrik Padam Terus, Camat Sampaikan Pesan Ini ke PLN

Tidak hanya peserta tes ada yang tidak hadir, keberlangsungan tes CAT yang digelar di SMKN 1 Bengkulu Utara, Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur itu berjalan sesuai dengan harapan, meskipun ada sedikit kendala teknis karena kelistrikan.

"Alhamdulillah berjalan lancar, sempat mati listrik di sesi pertama tapi Alhamdulillah tidak lama dan tes bisa dilanjutkan sampai selesai," ucapnya.

Selanjutnya, Dia menyebut peserta yang mengikuti tes diberikan soal tentang nasionalisme, dasar negara, wawasan kebangsaan dan seputar pemilihan umum (Pemilu) sebanyak 75 soal.

"Soalnya 75 butir dan peserta harus menyelesaikan jawaban dengan waktu yang ditentukan 90 menit,"lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: