Hujan Turun Lagi, Warga di Bantaran Sungai Ketahun Diminta Waspada, Camat: Tadi Debit Air Naik 1-1,5 Meter

Hujan Turun Lagi, Warga di Bantaran Sungai Ketahun Diminta Waspada, Camat: Tadi Debit Air Naik 1-1,5 Meter

Debit air sungai ketahun sore tadi naik 1-1,5 meter--

RADARUTARA.ID- Hingga Selasa (16/4) sore tadi, debit air aliran sungai Ketahun khususnya di wilayah Kecamatan Napal Putih dilaporkan mulai naik.

Kendati kenaikan debit air sungai hanya setinggi 1-1,5 meter, namun warga yang beraktivitas maupun bertempat tinggal di sepanjang bantaran sungai Ketahun diminta untuk siaga dan waspada.

Apa lagi sesuai pantauan radarutara.id, hingga Selasa malam, ini hujan kembali turun lagi. Buruknya cuaca, ini berpotensi menambah debit air dari hulu sungai yang ada di wilayah Muara Aman, Lebong hingga ke aliran sungai Ketahun.

"Arus sungai hingga sore tadi, masih terpantau aman. Ada kenaikan air hanya 1-1,5 meter. Meskipun begitu warga harus tetap siaga, khususnya di aliran sungai Ketahun. Karena turunnya hujan malam, ini berpotensi menambah debit air dari hulu," ujar Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib.

BACA JUGA:Warga Lebong Sempat Temukan Ikan Sidat Raksasa, Sebelum Musibah Banjir Terjadi

Terpisah, imbauan yang sama turut disampaikan oleh Kades Air Tenang, Supriadi, kepada seluruh warganya, terkhusus yang bermukim di sekitar aliran sungai Ketahun.

"Tolong warga yang rumahnya rawan banjir jangan terlalu terlelap tidur. Hujan turun lagi, sementara air sungai Ketahun terus naik, tetap waspada," imbau Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: