Kerugian Banjir Lebong Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Kerugian Banjir Lebong Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Kerugian Banjir Lebong Ditaksir Mencapai Miliaran Rupiah --

RADARUTARA.ID - Banjir Bandang yang malanda 24 Desa di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong Ditaksir menyebabkan kerugian yang mencapai miliaran rupiah.

Tidak hanya rumah warga banjir bandang tersebut juga menyebabkan kerusakan di beberapa fasilitas umum.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Bengkulu,Khristian Hermansyah mengungkapkan berdasarkan data yang diterima olehnya   pihaknya banjir bandang yang terjadi di kabupaten Lebong menyebabkan kerugian yang di taksir mencapai miliaran rupiah 

"Untuk total kerugian ditaksir mencapai Miliaran rupiah," ujarnya.

BACA JUGA:Berdasarkan Data Sementara, 2.927 KK di Lebong Terdampak Banjir

Dikatakanya pula, saat ini kondisi air sudah mulai surut , dan beberapa tidakan mulai dilakukan oleh Tim BPBD, TNI Polri, OPD terkait, relawan dan masyarakat setempat untuk  gotong royong melakukan Evakuasi korban yang terdampak Banjir.

"Evakuasi pengungsian korban Terdampak bencana banjir ke tempat yang lebih aman memberi bantuan masa panik berupa makanan siap saji, membuka dapur umum," katanya.

Sementara itu, hujan deras dengan Intensitas tinggi sejak Senin 15-16 April 2024 di Kabupaten Lebong mengakibatkan meluapnya Sungai Air Ketahun yang menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor atau pohon roboh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: