Warga Lebong Sempat Temukan Ikan Sidat Raksasa, Sebelum Musibah Banjir Terjadi

Warga Lebong Sempat Temukan Ikan Sidat Raksasa, Sebelum Musibah Banjir Terjadi

Hasil tangkapan ikan sidat super jumbo yang dikaitkan dengam bencana banjir bandang--

RADARUTARA.ID- Sebelum musibah bencana banjir akibat luapan sungai Ketahun melanda puluhan desa di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, tepat pada lebaran ke 7, Selasa (16/4/2024).

Diketahui ada salah seorang warga Lebong berhasil menangkap ikan sidat atau ikan selan dengan ukuran raksasa di Sungai Ketahun, Jum'at (29/3/2024) lalu.

Panjang ikan tersebut melebihi tinggi manusia pada umumnya, yaitu sekitar 175 cm dengan berat hingga 36 kg.

Tangkapan ikan yang dipancing tersebut sempat membuat warga bernama Acong viral di media sosial Facebook.

BACA JUGA:Lebong Alami Banjir Bandang, Rumah Terendam, Lalu Lintas Lumpuh Total

Ini setelah salah seorang pemilik akun Facebook, Surti Iskandar tengah membagikan kabar tersebut dengan cara live streaming.

"Sebelumnya dia ini mendapatkan ikan selan seberat setengah kilogram, saya beli untuk lauk. Dan hari ini dapat lagi dengan ukuran lebih besar," ungkap Surti Iskandar.

Dirinya menjelaskan, tangkapan ikan raksasa dan jarang ditemui dengan ukuran yang tak biasa itu didapatkan menggunakan pancing dengan cara tajur.

"Penasaran dengan berat ikan tersebut, kami timbang dan beratnya diluar dugaan. Ikan selan memiliki berat 36 kg," jelasnya

BACA JUGA:Mandi Sembilan, Ikhtiar Terakhir Suku Banjar Sembuhkan Penyakit Parah

Mendapati hal itu, dalam video tersebut warga sekitar heboh dan dikerumuni warga untuk melihat lebih dekat adanya ikan selan dengan ukuran super jumbo yang didapat Acong.

Tak hanya itu, penemuan tersebut Langsung viral di media sosial. Sudah lebih 38 ribu ditonton dan 320 kali dibagikan, padahal baru 4 jam di posting oleh pemilik akun Facebook tersebut. 

Lantas apakah fenomena penemuan ikan raksasa tersebut merupakan pertanda akan terjadinya banjir besar? Waallahu alam. Segala sesuatu terjadi karena kehendak Allah SWT. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: