Pasca Banjir Bandang di Lebong, King Cobra Raksasa Ditangkap Warga di Lokasi Rumah Warga

Pasca Banjir Bandang di Lebong, King Cobra Raksasa Ditangkap Warga di Lokasi Rumah Warga

Pasca Banjir Bandang di Lebong, King Cobra Raksasa Ditangkap Warga di Lokasi Rumah Warga--

RADARUTARA.ID - Banjir bandang yang terjadi akibat Sungai Ketahun meluap di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu pada Selasa (16/4/2024) mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir.

Bahkan, limpahan air dari Sungai Ketahun itu menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Lebong melanda di 24 desa dan 7 kecamatan.

Pasca banjir tersebut, warga Desa Bajak Kabupaten Lebong bersama TNI menangkap ular king kobra, sepanjang empat meter, Rabu (17/4/2024).

Ular yang sangat berbahaya dan mematikan ini, berkeliaran di lokasi rumah yang sedangkan kebanjiran, sehingga membuat heboh warga sekitar.

"Setelah ditangkap, ular king kobra itu kami amankan,"ujar Enggo Fuja Utama (Pawang ular di Lebong).

BACA JUGA:Ditemui Himpunan Pertashop, Polda Bengkulu Bakal Tertibkan Pedagang Pertalite dan Solar Subsidi Eceran

Dirinya mengaku, ular kobra yang ditangkap itu merupakan jenis ular berbisa dan mematikan. Menurutnya, racun pada bisa king kobra itu dapat membunuh lebih dari 20 orang sekaligus, jika terkena Gigitan ular tersebut.

Dengan begitu, pihaknya menyampaikan agar jangan coba-coba menangkap atau mendekati ular jenis king kobra jika tidak dilakukan oleh orang yang profesional.

"Ular jenis ini sangat berbahaya bahkan mematikan, Jika terkena gigitan ular tersebut, racunnya dapat membunuh manusia,"ungkapnya sembari memperlihatkan racun pada bisa ular kobra melalui gelas plastik bekas air meneral.

Disisi lain, dampak menyeluruh dari musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebong, BPBD Provinsi Bengkulu menyebut, bencana itu yang terpusat di 7 kecamatan dan 24 desa mengakibatkan 1 orang luka, 3 jembatan gantung rusak, 1 ruas jalan rusak, 7 hektar lahan pertanian rusak dan lebih dari 350 jiwa dievakuasi. 

"Posko Lapangan dipusatkan di Kantor Camat Lebong Sakti, dengan dibangun 1 dapur umum, beberapa layanan kesehatan serta bantuan logistik lainnya disiagakan," terang Rosjonsyah, Wakil Gubernur Bengkulu saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Lebong.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: