Apa Benar Ular Takut dengan Garam? Berikut Faktanya

Apa Benar Ular Takut dengan Garam? Berikut Faktanya

Apa Benar Ular Takut dengan Garam? Berikut Faktanya--

RADARUTARA.ID- Banyak orang yang percaya bahwa ular takut dengan garam dan bisa mengusirnya dengan menaburkan bumbu dapur tersebut. Padahal, itu hanya mitos karena sejatinya ular tidak berpengaruh terhadap garam

Ular tidak takut dengan garam karena, ia tergolong hewan bersisik. Garam akan ampuh jika digunakan untuk mengusir hewan-hewan berlendir seperti siput, keong hingga lintah. 

Dalam hal, ini garam bisa menyebabkan hewan berlendir itu mengalami dehidrasi dan perlahan akan mati. Ini, disebabkan garam bisa bertindak sebagai "kryptonite", yang mengeluarkan air dari kulit mereka sehingga memberikan efek osmosis.

Lalu jika bukan dengan garam, bahan apa yang bisa mengusir ular? 

BACA JUGA:Bukan AC, Ini 4 Elektronik di Rumah yang Bikin Tagihan Listrik Meledak

Bahan-bahan Alami yang Dibenci Ular:

1. Asap

Mungkin kamu pernah melihat petani mengusir ular di kebun atau sawah dengan bakaran jerami atau asapnya. Faktanya, ular memang terganggu dengan segala hal yang sensitif dengan penciumannya.

Maka dari itu, asap bisa saja menjadi masalah bagi penciuman ular dan membuatnya menghindar.

2. Bawang Merah dan Putih

Alih-alih garam yang tidak berpengaruh ke ular, kamu bisa menggunakan bahan dapur lainnya yang beraroma menyengat yakni bawang merah dan bawang putih.

Kedua bahan ini memiliki aroma yang bisa mengganggu penciuman ular. Selain itu, Bahan saat ular menyentuh tanaman atau bahan ini, minyaknya bisa menempel di tubuh mereka dan menyebabkan sensasi disorientasi.

BACA JUGA:Soal Jaringan Irigasi Putus, Warga Pematang Balam Minta Pemkab Segera Bersikap

3. Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: