Tuntaskan TMMD 114, Ratusan Prajurit TNI Kembali ke Satuan

Tuntaskan TMMD 114, Ratusan Prajurit TNI Kembali ke Satuan

Seluruh pasukan dari TNI/Polri yang bertugas dalam TMMD 114 di Desa Suka Mulya ditarik kembali ke satuannya masing-masing--

GIRI MULYA RU.ID - Setelah sukses melaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-144 di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara, ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditarik untuk kembali ke satuan masing-masing, Rabu (24/8/2022).

Selain prajurit Komando Distrik Militer 0423/BU, prajurit dari Satuan Yonif 144/YC, TNI Angkatan Laut dari Lantanal II/PG dan Satuan Zipur, anggota dari Satuan Kepolisian Resor Bengkulu Utara, yang ikut andil dalam menyukseskan TMMD ke-114 ini pun kembali ke satuannya masing-masing.

Pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 Tahun Anggaran 2022, Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo M.Tr (Han) mengatakan, Program TMMD yang digelar mulai dari 16 Juli hingga 24 Agustus, diharapkan menjadi momentum kemanunggalan TNI dan rakyat.

Danrem menyampaikan, kebersamaan dan gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang harus dijaga agar program pemerintah dapat terlaksana dengan baik. Hal ini selaras dengan tema TMMD ke 114, "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

BACA JUGA:Hari Ini Inspektorat Bengkulu Utara Utus Tim ke Lebong Tandai

BACA JUGA:Cerita Mistis di Kantor Camat Tanjung Agung Palik

Danrem menambahkan, TNI Angkatan Darat mengucapkan apresiasi kepqda seluruh pihak yang membantu hingga program ini berjalan seperti yang diagendakan.

"Tuntas, kami berharap masyarakat ikut memelihara hasil program TMMD ini agar dapat bermanfaat untuk masa depan. Untuk seluruh satgas kembali ke induk satuan masing-masing dsn terima kasih atas dedikasinya. Program TMMD ke 114 resmi kami tutup," kata Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI A Budi Handoyo.

BACA JUGA:Pantai Lubuk Tanjung, Pesona Tersembunyi di Air Napal

Acara penutupan ini dihadiri Kasiter Korem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, Dandim 0423/BU Letkol Inf Made mahardika, Wakil Ketua 1 DPRD setempat Juhaili, Kajari Bengkulu Utara, Pradana P Setyarjo, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, AKP Jeri Naenggolan, Ketua Pengadilan Negeri Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, Setdakab Bengkulu Utara, Hariyadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: