Puluhan Prajurit dan PNS Kodim 0423 Bengkulu Utara Jalani Tes Urine Dadakan

Puluhan Prajurit dan PNS Kodim 0423 Bengkulu Utara Jalani Tes Urine Dadakan

Proses tes urine prajurit dan PNS Kodim 0423 Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Diambil secara acak, sebanyak 20 prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0423 Bengkulu Utara dinyatakan negatif narkoba usai menjalani tes urine dadakan dalam rangka mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pada Selasa (25/6/24), pagi.

"Tes urine terhadap prajurit Kodim Bengkulu Utara ini merupakan kegiatan pencegahan dini yang dilakukan oleh pimpinan, sebagai bentuk pembinaan satuan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba," ujar Pasi Intel Kodim 0423 Bengkulu Utara, Kapten Caj Fajar.

Pasi Intel juga mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan secara dadakan. Hal ini sengaja digelar  untuk mempersempit ruang gerak pengguna narkoba agar prajurit terbebas dari penyalahgunaan narkoba. "Karena jika terbukti ada prajurit yang positif maka akan ditindak tegas," tambahnya.

BACA JUGA:Rayuan Maut Sang Guru, Bikin Siswi SMA Digarap Sampai 7 Kali di 2 Hotel

Adapun personel Kodim 0423 Bengkulu Utara yang mengikuti tes urine itu terdiri perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dengan total sebanyak 20 orang.

"Pelaksanaan tes urine hari ini dilakukan oleh Staf Intel Kodim Bengkulu Utara. Kami bersyukur karena semuanya dengan hasil negatif," kata Kapten Fajar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Graha Pamungkas Makodim 0423 Bengkulu Utara dan dihadiri oleh Prajurit maupun PNS serta diawasi langsung oleh tim medis dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: