Sukses Panen Jagung, TNI di Kabupaten Bengkulu Utara Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Sukses Panen Jagung, TNI di Kabupaten Bengkulu Utara Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Penyaluran sembako dari Koramil 423-03 Lais--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, Kodim 0423 Bengkulu Utara melalui Koramil 423-03 Kecamatan Lais,  menyalurkan bantuan berupa sembako kepada veteran, korban kebakaran dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Padang Jaya, Jum'at (14/6/2024).

Menariknya, sembako tersebut dari hasil panen budidaya jagung dilahan yang ditanami prajurit TNI Koramil Lais di ADC Kecamatan Padang Jaya.

Hal tersebut disampaikan Danramil 423-03/Lais Letda inf Mas Julian, menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota telah melaksanakan pemberian bantuan sembako dari hasil ketahan pangan program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di ADC Kecamatan Padang Jaya.

BACA JUGA:Siap-siap! Seleksi CPNS 2024 Akan Dibuka Bulan Juli

Danramil mengaku, penyaluran sembako itu diberikan kepada warga Desa Marga sakti, Desa Tanjung harapan dan warga masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di desa Sido luhur Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Padang Jaya,"jelas Danramil 423-03/Lais Letda inf Mas Julian, Sabtu (15/6/2024).

Danramil menambahkan, kegiatan bersama anggotanya itu, mulai dari koordinator wilayah sekaligus babinsa, pemberian sembako sebanyak 10 penerima itu juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa bersyukur TNI dengan masyarakat di wilayah binaan Koramil Lais.

"Alhamdulillah, karena hasil panen jagung kemarin lumayan hasilnya, kami kumpulkan dan berbagi dengan masyarakat di Kecamatan Padang Jaya,"tambahnya.

BACA JUGA:Dianggarkan Rp8,6 Miliar, Jalan Marga Sakti-Tanah Hitam Dihotmix

Kepedulian ini, lanjut Danramil adalah wujud kecintaan TNI terhadap masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat, dibutuhkan oleh rakyat dan semua kerja TNI adalah untuk rakyat.

Dikesempatan itu, Letda inf Mas Julian mengatakan selain menerapkan program TNI AD, pihaknya mengajak masyarakat diwilayah kerjanya untuk dapat mengelola lahan kosong sebagai lahan produktif.

Sehingga, kegiatan yang telah dilakukan TNI tersebut juga untuk memberikan contoh kepada warganya dalam memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong menjadi lahan produktif.

"Mari kita memanfaatkan lahan atau pekarangan yang dibiarkan kosong. kalau ditanami, hasilnya bisa menambah pendapatan masyarakat kedepannya," terang Danramil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: