Dianggarkan Rp8,6 Miliar, Jalan Marga Sakti-Tanah Hitam Dihotmix

Dianggarkan Rp8,6 Miliar, Jalan Marga Sakti-Tanah Hitam Dihotmix

Rencana perbaikan jalan Marga Sakti-Tanah Hitam--

RADARUTARA.ID- Pembangunan jalan Hotmix dari Desa Marga Sakti- Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara mulai dilanjutkan.

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dana Alokasi Khusus atau DAK tahun 2024, mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,6 Miliar untuk pembangunan jalan Hotmix dan drainase sepanjang 2,4 Km menuju wisata Air Terjun Curug IX di Desa Tanah Hitam.

Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno, SH saat melakukan pemantauan kegiatan proyek menyampaikan bahwa, saat ini sejumlah alat berat telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyekrapan jalan, penyerakan material koral dan pemadatan. 

"Sudah sejak 2 Minggu terahir ini pembangunan jalan dimulai. Alhamdulillah, saat kita lakukan pemantauan tidak ada kendala yang dihadapi oleh pekerja dan masyarakat sekitar juga sangat mendukung pelaksanaan pembangunan ini," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Timsus Macan Kandis Polres Bengkulu Utara Bekuk Pelaku Pengeroyokan Penjaga Dinas Perhubungan

Berdasarkan papan informasi kegiatan yang terpasang di lokasi, proyek pembangunan jalan ini dilaksanakan oleh kontraktor CV Dio Pratama dan konsultan pengawas melibatkan PT Wiyata Karya Kunsultan.

Pembangunan itu akan dilaksanakan dalam kurun waktu 190 hari kerja, terhitung mulai tanggal 4 April 2024 lalu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: