Pemkab Diminta Merespon Perbaikan APBD Perubahan dari Gubernur, Kades: Jangan Jadi Kacang Lupa Kulitnya

Pemkab Diminta Merespon Perbaikan APBD Perubahan dari Gubernur, Kades: Jangan Jadi Kacang Lupa Kulitnya

Pemkab Diminta Merespon Perbaikan APBD Perubahan dari Gubernur--

PINANG RAYA RADARUTARA.ID- Kades Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Mimbar Situmorang, S.IP, mendapatkan informasi bahwa, Gubernur Bengkulu telah mengembalikan dan memberi rekomendasi kepada Pemkab Bengkulu Utara untuk memperbaiki ulang dokumen APBD Perubahan 2024 yang sempat disahkan dan diajukan oleh DPRD Bengkulu Utara.

Mimbar, berharap, perbaikan yang direkomendasikan oleh Gubernur Bengkulu itu dapat direspon dan ditindak lanjuti segera oleh jajaran terkait di Pemkab Bengkulu Utara.

"Khususnya penambahan anggaran untuk menyelesaikan pengaspalan jalan dari Sumber Mulya ke Desa Gunung Payung yang saat, ini masih kurang 300 meter lagi. Tolong pihak terkait di daerah tingkat dua segera merespon rekomendasi dari Gubernur itu," tegas Mimbar, Selasa (20/8).

BACA JUGA:Hari Ini BKSDA Pasang Dua Perangkap untuk Atasi Teror Harimau di Napal Putih

BACA JUGA:Gubernur Diminta Kembalikan APBD Perubahan yang Sudah Disahkan oleh DPRD Bengkulu Utara, Ini Alasannya

Mimbar mengatakan, ada banyak pihak yang merasa dikecewakan atas tak tercovernya pembangunan jalan dari Sumber Mulya hingga ke tanjakan maut yang ada di Desa Gunung Payung itu pada APBD murni TA 2024 ini.

"Bahkan lembaga adat kita di desa turut kecewa atas sikap Pemkab Bengkulu Utara yang terkesan tidak serius menyelesaikan pengaspalan jalan dari Desa Sumber Mulya ke desa kami ini. Jangan jadi kacang lupa kulitnya, seluruh sumber daya alam yang ada di desa sudah kami serahkan kepada daerah. Tapi hanya untuk membangun jalan di desa kami saja, pemerintah daerah masih setengah-setengah," tegasnya.

Lebih jauh, Mimbar, memberi titik tekan kepada Pemkab Bengkulu Utara agar dapat mengalokasikan anggaran tambahan untuk menuntaskan pengaspalan jalan dari Sumber Mulya ke Gunung Patung itu hingga tuntas.

"Intinya, kami berharap di TA 2024 ini pengaspalan jalan dari Sumber Mulya sampai tanjakan maut Desa Gunung Payung tuntas 100 persen," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: