Pantai Lubuk Tanjung, Pesona Tersembunyi di Air Napal, Bisa Bakar Ikan Segar di Sini

Pantai Lubuk Tanjung, Pesona Tersembunyi di Air Napal, Bisa Bakar Ikan Segar di Sini

Pantai Lubuk Tanjung di Kecamatan Air Napal, menjadi salah satu pilihan berlibur--

AIR NAPAL RU.ID - Pergi liburan tentu menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat setelah bekerja seharian. Ada banyak pilihan destinasi wisata untuk dinikmati, termasuk pantai. Jika ingin berkunjung dan berlibur ke pantai, tidak salahnya pergi ke pantai yang ada Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, Bengkulu Utara. 

Untuk sampai ke lokasi ini pun Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya akses sangat mudah sehingga sangat direkomendasikan bagi para wisatawan.

Pantai Lubuk Tanjung memang memiliki pesona menawan tetapi belum banyak diketahui oleh khalayak ramai, jika berkunjung ke sini kitapun akan disuguhi oleh pemandangan pantai biru dan pasir yang terhampar luas, Ditambah dengan rindangnya pepohonan kelapa membuat tempat ini kian cocok dijadikan tempat untuk melepas penat.


Salah satu spot foto di Pantai Lubuk Tanjung--

Rahmad salah satu pengunjung pantai ini mengatakan, dirinya bersama dengan teman-teman sengaja datang jauh-jauh dari Kabupaten Rejang Lebong hanya untuk mengunjungi Pantai Lubuk Tanjung.

Dikatakannya suasa alam yang masih sangat asri menjadi daya tarik tersendiri tempat ini.

"Teduh rasanya hati kalo berkunjung ke pantai ini, lelah perjalanan jadi hilang. Air lautnya bersih pasirnya bagus benar-benar cocok jika ingin healing," Puji Rahmad. 

Diungkapkannya pula, keramahan warga yang ada di sekitar lokasi kian membuat betah berlama-lama di pantai ini, selain itu pantai ini juga menyuguhkan bermacam spot yang bagus jika ingin berfoto.

"Iya, spot fotonya banyak dan sangat bagus," ungkapnya. 


Membakar lobster langsung di tepi pantai yang dibeli dari nelayan di Pantai Lubuk Tanjung--

Selain itu, tambah Rahmad pengunjung juga bisa langsung membeli tangkapan ikan dari para nelayan setelah selesai melaut, nantinya ikan tersebut bisa langsung dibakar dan disantap sembari menikmati deburan ombak dan pemandangan pantai yang menyejukan mata.

"Kalau bahasa Bengkulu itu sembam, yakni membakar ikan langsung dari laut ini benar-benar enak karena masih sangat segar," demikian Rahmad.

Sementara itu, Rudi Agustri Kades Lubuk Tanjung mengungkapkan, keasrian pantai Lubuk tabung memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan, akan tetapi diungkapkannya saat ini yang yang banyak datang dan berkunjung adalah wisatawan luar daerah. Dan yang paling mereka gemari ketika berlibur ke tempat itu adalah membakar ikan. 

"Semoga kedepan banyak yang mengetahui pantai ini, dan wisatawan semakin banyak berkunjung. Apalagi, di pantai ini ada aktivitas ekonomi warga, yakni penjualan ikan segar," harapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: