Umat Muslim Wajib Tahu, Ternyata Dajjal Takut dengan Sosok Ini

Umat Muslim Wajib Tahu, Ternyata Dajjal Takut dengan Sosok Ini

Umat Muslim Wajib Tahu, Ternyata Dajjal Takut dengan Sosok Ini--

RADARUTARA.ID - Dajjal merupakan malapetaka yang akan datang di akhir zaman.

Dia akan menjebak manusia ke jurang kesesatan. Apalagi bagi manusia yang tidak mempunyai iman kuat, maka akan sangat mudah digoda oleh Dajjal.

Meskipun kuat, tapi nyatanya Dajjal ternyata takut dengan Dukhan. Bisa dibaca dari QS Ad Dukhan ayat 10 – 12. Berdasarkan surat ini, Allah berfirman:

“Maka tunggulah hari ketika langit membawa dukhan (kabut) yang nyata, yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih.” (QS Ad Dukhan ayat 10 – 12)

BACA JUGA:Puluhan Ribu Bansos Dinonaktifkan Kemensos, Lurah di Gunung Kidul Jadi Sasaran Warga

Disebutkan kelak ketika mendekati akhir zaman akan ada meteor yang jatuh ke bumi. Hal inilah yang menjadi penyebab ledakan dahsyat sampai menimbulkan debu-debu berterbangan yang membentu kabut asap atau Dukhan.

Dukhan inilah yang bisa membuat Dajjal jadi cacat dan pasukannya menjadi hancur lebur.

Rasulullah SAW juga mendatangi Ibnu Shayyad untuk menguji apakah dia Dajjal atau bukan, maka Rasulullah SAW bertanya mengenai perkara Dukhan (kabut).

Munculnya Dukhan, membuat Dajjal menjadi cacat, yaitu sebelah matanya menjadi buta dan cuma menyisakan satu mata lagi. Selain itu, pada dahinya terdapat tertulis kafir.

BACA JUGA:Pilu, Inilah Jenazah Jenderal Pertama Korban G30S PKI yang Dikeluarkan dari Lubang Buaya

Semua kaum kafir dan orang Yahudi yang berada di Khurasan, tubuh sampai kaki mereka akan mengalami pembengkakan.

Dari sebuah hadits, sebagaimana hal tersebut disampaikan, "Dajjal akan keluar di bumi bagian timur yang disebut Khurasan. Ia takuti oleh beberapa kaum yang wajah mereka seperti perisai yang dipukuli" (HR Ahmad).

Arti dari wajahnya seperti perisai yang dipukuli yaitu menggambarkan bahwa wajah mereka bengkak-bengkak karena al-Malhamah dan dukhan.

Kemunculan Dajjal dengan keadaan cacat lantaran al-Malhamah yang membawa Dukhan, hal ini ditegaskan dalam hadits riwayat Muslim dan Ahmad dari Ibnu Umar. Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Dajjal akan keluar karena suatu kemarahan".*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: