Ini Doa yang ditakuti Dajjal, Bacakan Agar Terhindah dari Fitnahnya

Ini Doa yang ditakuti Dajjal, Bacakan Agar Terhindah dari Fitnahnya

Ini Doa yang ditakuti Dajjal, Bacakan Agar Terhindah dari Fitnahnya--

RADARUTARA.ID - Dalam agama Islam, fitnah dajjal adalah fitnah terbesar yang sudah diciptakan sejak adanya Nabi Adam As. Sebagai bentuk ikhtiar, muslim dianjurkan untuk membaca doa agar terhindar dari fitnah dajjal.

Dajjal juga menjadi salah satu tanda bahwa kiamat akan datang. Hal ini disampaikan langsung oleh Rasulullah SAW.

Doa agar terhindar dari fitnah dajjal bisa dibaca saat sholat, yaitu pada saat tahiyat akhir sesudab membaca sholawat nabi atau sebelum salam.

Berikut bunyi doanya.

Allohumma inni a'udzu bika mina 'adzabil qabri wa min 'adzabin nari wa min fitnatil mahya wal mamati wa min fitnatil masihid dajjal.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari azab kubur, azab neraka, cobaan hidup dan mati, dan fitnah Dajal yang terhapus dari rahmat Allah."

BACA JUGA:Afghanistan Prioritaskan Investasi Pengusaha Tambang Asal Indonesia

Nabi Muhammad Saw semasa hidupnya sudab menjelaskan keberadaan dajjal seperti yang sudah tercantum di dalam banyak hadis.

Dari hadis riwayat Abu Dawud, Rasulullah mengatakan dajjal mempunyai penampilan mirip seorang laki-laki pendek, berambut keriting, mata buta sebelah, dan mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan.

Bahkan, ciri dajjal lainnya yaitu adanya kata kafir di antara kedua bola matanya dan semua orang beriman dapat melihat hal tersebut.

Nabi juga menyebutkan bahwa dajjal akan datang dari wilayah yang sepi antara Syam (Suriah) dan Irak, lalu dia membuat keonaran di seluruh penjuru dunia.

Menurut Rasulullah, dajjal juga adalah makhluk yang cerdik dan sakti. Ia bisa mengelabuhi manusia bahkan menghidupkan orang mati sesudah membunuhnya.

BACA JUGA:Menabung Sejak TK, Alfina Akhirnya Bisa Ke Tanah Suci Tahun Ini

Tetapi, Nabi Muhammad SAW mengingatkan bahwa dajjal tidak bisa melakukan hal lain melebihi itu dan dia juga tidak bisa menguasai manusia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: