Wajib Tahu Sebelum Terlambat, Ini 3 Kelemahan Dajjal dan Cara Agar Terhindar dari Fitnahnya

Wajib Tahu Sebelum Terlambat, Ini 3 Kelemahan Dajjal dan Cara Agar Terhindar dari Fitnahnya

Wajib Tahu Sebelum Terlambat, Ini 3 Kelemahan Dajjal dan Cara Agar Terhindar dari Fitnahnya--

RADARUTARA.ID - Turunnya Dajjal ke muka bumi adalah salah satu pertanda akan datangnya hari kiamat. Menurut umat Islam, kehadiran Dajjal ini akan sangat meresahkan, lantaran dirinya hendak membuat akidah umat Muslim menjadi terbolak-balik melalui fitnahnya.

Dajjal merupakan manusia keturunan bangsa Yahudi yang dilahirkan ketika Nabi Muhammad SAW masih hidup. Allah SWT menciptakan Dajjal sebagai ujian ataupun cobaan untuk umat Muslim.

Dajjal mempunyai wujud seperti manusia yang mempunyai rambut keriting dan satu matanya buta. Dajjal mempunyai kekuatan yang luar biasa dibanding dengan manusia. Ia bisa menjelajah bumi dengan waktu yang sangat singkat.

BACA JUGA:Versi BPS! Warga Sukoharjo Memiliki Umur Paling Panjang se-Indonesia, Ternyata ini Penyebabnya

Namun Dajjal juga mempunyai beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan Dajjal yang harus diketahui oleh umat Muslim, diantaranya:

1. Dajjal takut dengan dukhan

Dukhan merupakan debu yang mengepul yang bisa menutupi langit di hari Kiamat nanti. Saat dukhan terjadi maka meteor akan jatuh ke muka bumi sehingga mampu menyebabkan ledakan yang luar biasa.

2. Dajjal tidak bisa menghasut kepercayaan orang Mukmin

Dajjal akan berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat jahat kepada umat muslim yang taat kepada Allah SWT, dan Allah SWT akan melindungi orang yang taat dengan-Nya.

3. Dajjal tidak mampu melawan Nabi Isa As

Di hari kiamat nanti, akan ada pertempuran besar antara Nabi Isa As dengan Dajjal. Nabi Isa As akan turun dari langit saat hari pertempuran itu terjadi. Pada hari itu Nabi Isa akan turun di kota Damaskus untuk memihak pada kaum Muslimin.

BACA JUGA:2 Daerah, ini Dikenal Sebagai Penghasil Buah Manggis Terbesar di Bengkulu, Nomor 1 Bukan Bengkulu Utara

Agar tidak terhasut oleh dajjal, berikut ini cara menghindari fitnah Dajjal.

1. Berpegang Teguh Pada Ajaran Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: