Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Mengkonsumsi Tela-tela Singkong Arga Makmur untuk Kesehatan

Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Mengkonsumsi Tela-tela Singkong Arga Makmur untuk Kesehatan

Kaya Nutrisi, Ini 6 Manfaat Mengkonsumsi Tela-tela Singkong Arga Makmur untuk Kesehatan--

RADARUTARA.ID - Singkong, bukan hanya sekadar nikmat, namun juga mengandung bermacam nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Karbohidrat kompleksnya mampu memberikan energi bertahap, sedangkan serat mendukung pencernaan sehat dan menyembuhkan masalah sembelit.

Kandungan vitamin C didalamnya bisa menjaga kesehatan kulit dengan cara mempromosikan produksi kolagen, sementara vitamin B kompleks, zat besi, dan magnesium mendukung fungsi otak serta menjaga kesehatan jantung.

Berikut ini 6 Manfaat Tela-tela Singkong Arga Makmur untuk Kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Terjadi Black Out Gangguan Sistem Transmisi Kelistrikan Sumatera, 24 Jam Listrik di Bengkulu Utara Mati

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi singkong secara rutin mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan jantung. Kandungan asam folat serta magnesium membantu mengatur tekanan darah, melindungi jantung dari risiko penyakit kardiovaskular.

2. Memperkaya Kulit

Manfaat singkong bagi kecantikan kulit tidak akan terbantahkan. Vitamin C yang berlimpah berperan dalam memproduksi kolagen, menjaga elastisitas serta hidrasi kulit. Kelezatan yang memberikan manfaat ganda.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Vitamin B kompleks, khususnya folat, dalam singkong mempunyai dampak yang positif pada fungsi otak. Ini bukan cuma soal rasa, namun juga dukungan kognitif yang berarti.

BACA JUGA:Alasan Logo Apple Ada Bekas Gigitan

4. Menyediakan Energi Berkelanjutan

Karbohidrat kompleks yang terkandung dalam singkong memberikan sumber energi yang tahan lama. Pilihan ideal dalam menjaga daya tahan dan vitalitas sepanjang hari. Manfaat singkong bagi stamina tak terbantahkan.

5. Membantu Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: