Alasan Logo Apple Ada Bekas Gigitan

Alasan Logo Apple Ada Bekas Gigitan

Belum Banyak Yang Tau, Ini Alasan Logo Apple Ada Bekas Gigitan --

RADARUTARA.ID- Salah satu Logo yang paling terkenal di dunia adalah Logo yang dimiliki oleh perusahaan Apple. Akan tetapi menariknya meskipun sudah sangat dikenal masyarakat ternyata masih banyak yang tak tahu apa alasan dari logo Apple yang digigit setengah tersebut.

Logo Apple ini sendiri memang dikenal  menghiasi semua produk Apple mulai dari iPhone, iPad, hingga jejeran perangkat Mac.

Saking terkenalnya logo ini, ternyata juga banyak menimbulkan teori bahkan ada yang mengira logo ini ada hubungannya dengan ahli matematika asal Inggris Alan Turing.

Selain itu pula, banyak yang menyakini bahww logo tersebut merupakan istilah 'byte', ada juga yang menganggap logo ini berkaitan dengan Isaac Newton dan buah apel yang jatuh dan membantunya menemukan teori gravitasi.

BACA JUGA:Suplai BBM Andalkan dari Padang, Camat Minta SPBU Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat, Bukan Jerigen

Namun semua teori yang beredar tersebut ternyata salah, pasalnya arti dari logo Apple tidak semenarik terori yang berkembang. Apalagi sang desainer logo Apple Rob Janoff bahkan sampai kebingungan melihat banyaknya teori tentang logo ciptaannya.

"Dan, itu semua omong kosong. Itu merupakan legenda urban yang luar biasa. Seseorang memulainya dan kemudian orang-orang berkata, 'Oh ya, pasti karena itu'," ujarnya.

Karena banyaknya pertanyaan mengenai arti logo Apple tersebut Janoff menjelaskan gigitan yang ada di logo Apple dibuat sebagai skala agar orang-orang mengerti bahwa logo itu menunjukkan buah apel dan bukan buah ceri. Buah apel yang digigit juga dipilih karena dianggap sebagai sesuatu yang universal.

"Itu melintasi budaya. Jika seseorang ada yang pernah makan apel, mereka mungkin menggigitnya dan itu yang mereka lihat," kata Janoff.

Soal teori bahwa gigitan di logo Apple merujuk pada istilah 'byte' yang banyak digunakan dalam teknologi komputasi, Janoff malah baru menyadarinya setelah diberitahu oleh pengarah kreatifnya.

"Setelah saya mendesainnya, pengarah kreatif saya berkata: 'Tahukah kamu, ada istilah komputer yang disebut byte'. Dan saya jawab, 'Kamu bercanda!' Jadi, itu sempurna, tapi kebetulan juga bahwa itu istilah komputer," kata Janoff.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: