Terjadi Black Out Gangguan Sistem Transmisi Kelistrikan Sumatera, 24 Jam Listrik di Bengkulu Utara Mati

Terjadi Black Out Gangguan Sistem Transmisi Kelistrikan Sumatera, 24 Jam Listrik di Bengkulu Utara Mati

Terjadi Black Out Gangguan Sistem Transmisi Kelistrikan Sumatera, 24 Jam Listrik di Bengkulu Utara Mati--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Hampir 24 jam jaringan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara sebagian padam, terlebih suplai jaringan dari Lebong dan Pematang Tiga Bengkulu Tengah.

Hal itu disebabkan karena ada gangguan tranmisi jaringan dari wilayah sumatera pada Tramisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) tegangan 275kV jurungan Linggau - Lahat, Selasa (4/6/2204) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sehingga, jaringan listrik terganggu untuk wilayah Sumatera Selatan, Jambi hingga Provinsi Bengkulu mengalami pemadaman massal.

Manager ULP PLN Arga Makmur, Ferry Adrianta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, pihaknya belum bisa memastikan apakah Listrik di Kabupaten Bengkulu Utara segera normal atau tidak.

Hal itu disebabkan adanya gangguan transmisi di sumatera yang berdampak pada jaringan listrik di Bengkulu, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu saja, karena jaringan induk dari Sumatra yang mengalami gangguan,"jelasnya, Rabu (5/6/2024).

Ferry menyampaikan, kondisi pemadaman ini tidak hanya dirasakan pada pelanggan di Kabupaten Bengkulu Utara saja, namun di seluruh daerah di Provinsi Bengkulu nuga mengalami pemadaman.

"Beruntung Bengkulu Utara menjadi tuan rumah kegiatan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, sehingga saat ini listrik di kota masih hidup dan tidak terdampak pemadaman,"jelasnya.

Namun, untuk jaringan listrik suplay dari Kabupaten Lebong ke Arga Makmur hingga saat ini masih padam. Begitu juga di wilayah Lais menuju Kecamatan Batiknau, Ketahun, Napal Putih masih padam.

"Saat ini Petugas PLN terus bersiaga dan melaksanakan pengaturan beban kelistrikan guna menormalkan sistem kelistrikan yang terkoneksi dengan jaringan Sumatra,"demikian Ferry.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: