Usulan Peningkatan Jaringan Listrik di MSS Nyangkut di PLN Bengkulu? Ini Kata Camat

Usulan Peningkatan Jaringan Listrik di MSS Nyangkut di PLN Bengkulu? Ini Kata Camat

Usulan Peningkatan Jaringan Listrik di MSS Nyangkut di PLN Bengkulu? Ini Kata Camat--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Usulan peningkatan jaringan listrik oleh beberapa desa di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara telah disampaikan kepada jajaran PLN Mukomuko dan diteruskan kepada manajemen PLN di Bengkulu.

Khususnya, usulan terkait penambahan travo pembagi arus kepada jaringan listrik yang ada di Desa Suka Maju.

Hanya saja, usulan tersebut dikabarkan masih nyangkut atau belum ditindak lanjuti secara konkret oleh managemen PLN Bengkulu.

Sehingga angan-angan masyarakat di Desa Suka Maju yang sebelumnya menaruh harapan besar bisa menikmati jaringan listrik normal seperti desa pada umumnya di tahun, ini sepertinya hanya menjadi angin lalu.

BACA JUGA:190 Desa Sudah Usulkan Pencairan DD Tahap II, Kadis PMD: Sebelum Usulan, Pajak Harus Lunas!

BACA JUGA:1.500 Nelayan di Bengkulu Utara Sudah Tercover BPJS, Berikut Jenis Jaminan yang Didapatkan

"Waktu kunjungan pimpinan PLN Mukomuko di kantor kita kemarin, sudah sempat kita tanyakan sejauh mana progres realisasi usulan peningkatan jaringan listrik di wilayah kita khususnya, di Desa Suka Maju. Namun informasi yang kami terima, usulan tersebut kabarnya masih menunggu realisasi dari managemen PLN di Bengkulu. Sehingga rekan-rekan PLN Mukomuko yang bertanggung jawab atas persoalan kelistrikan di wilayah kerja PLTD Kota Bani, ini juga belum bida berbuat apa-apa," ungkap Camat.

Atas kondisi tersebut, Camat berharap, pihak manajemen PLN Bengkulu bisa segera menindak lanjuti usulan peningkatan jaringan listrik di Kecamatan MSS, khususnya di Desa Suka Maju yang saat ini kondisinya sudah sangat mendesak.

"Untuk di Suka Maju ini sudah sangat mendesak. Arus listrik di desa tersebut sangat lemah dan menjadi persoalan serius bagi masyarakat khususnya, pelanggan PLN. Jadi kami berharap ke PLN Bengkulu tolong segera realisasikan peningkatan jaringan listrik yang sebelumnya sudah disampaikan secara berjenjang baik melalui PLN Mukomuko maupun PLN Bengkulu," desak Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: