1.500 Nelayan di Bengkulu Utara Sudah Tercover BPJS, Berikut Jenis Jaminan yang Didapatkan

1.500 Nelayan di Bengkulu Utara Sudah Tercover BPJS, Berikut Jenis Jaminan yang Didapatkan

Sugimin, S.Pd--

BENGKULU UTARA, RADARUTARA.ID- Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Utara, Sugimin, M.Pd, mengungkapkan, bahwa hampir sebagian besar nelayan tradisional di Kabupaten Bengkulu Utara sudah tercover atau mendapatkan perlindungan dari BPJS.

Dan total hingga saat, ini kata Sugimin, sudah ada 1.500 kartu BPJS yang dibagikan dan diterima oleh nelayan di Bengkulu Utara.

"Perlindungan BPJS yang diterima oleh nelayan, ini menjadi tanggung jawab Pemkab Bengkulu Utara. Dan, ini adalah salah satu bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Bengkulu Utara kepada para nelayan tradisional kita, khususnya yang ada di sepanjang pesisir pantai Bengkulu Utara," ujar Sugimin, disela agendanya menghadiri acara lomba masak serba ikan di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau pada Selasa (10/9), kemarin.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja Tabrakan dengan Truk Hino di Pamor Ganda, Begini Kondisi Korban

BACA JUGA:4 Nasi Goreng Terenak di Bengkulu, Porsinya Banyak dan Murah Meriah

Dikatakan Sugimin, dengan tercovernya para nelayan menjadi peserta BPJS. Maka akan ada banyak dampak positif  yang akan didapatkan para nelayan.

Keuntungan positif itu diantaranya diungkapkan Sugimin, adalah jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.

"Jadi setiap kecelakaan di laut yang dialami oleh nelayan akan tercover lewat perlindungan BPJS ini. Dengan demikian, setiap musibah yang terjadi akan ditanggung oleh BPJS dan beban yang dialami oleh nelayan kita lebih ringan," demikian Sugimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: