Wujudkan Cinta Tanah Air, Karang Taruna Tunas Berlian Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-78

Wujudkan Cinta Tanah Air, Karang Taruna Tunas Berlian Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-78

Sigit/RU.ID- Pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 dari Karang Taruna Tunas Berlian--

RADARUTARA.ID- Upaya untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 turut dilaksanakan oleh jajaran pemuda Karang Taruna Tunas Berlian, Desa Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai pada Kamis (17/8). 

Para pemuda dan seluruh unsur masyarakat di Desa Bukit Berlian, terlihat sangat antusias menyelenggarakan kegiatan upacara tersebut sedari pagi, baik tua maupun muda saling bahu-membahu mempersiapkan jalannya pelaksanaan upacara agar dapat berjalan sukses.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketus BPD Bukit Berlian, Sunandar, S.Hut. Dan bertindak sebagai petugas upacara adalah kolaborasi antara pemuda Karang Taruna Tunas Berlian bersama unsur instansi dan masyarakat di lingkungan Desa Bukit Berlian.   

BACA JUGA:Pelajar SMPN 64 Bengkulu Utara Meriahkan HUT RI ke 78 dengan Pawai Karnaval

Ketua Panitia, Riki Febrianto, mengatakan, bahwa kegiatan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan ke-78 RI, ini adalah untuk kesekian kalinya. “Tahun sebelumnya kami juga menyelenggarakan upacara bendera, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan warga setempat,” ungkapnya.

Dengan terselenggaranya upacara bendera dan kegiatan-kegiatan perlombaan lainnya, menurut Riki, warga bisa saling berinteraksi secara langsung. Sehingga komunikasi dan kebersamaan akan bisa dilakukan dengan baik.

Selain itu, lanjut dia, upacara bendera ini juga sekaligus untuk mempertegas jiwa nasionalisme yang masih ada pada diri pemuda atau generasi bangsa.

“Sekalipun warga kami juga dari berbagai suku dan agama yang berbeda. Tidak ada konflik, karena perbedaan suku maupun agama tidak menjadi soal bagi kami, rasa kesatuan dan persatuan adalah hal yang harus kita rawat dan pertahankan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur," di wilayah ini,” tegasnya.

Ditambahkan Riki, Kemeriahan HUT RI di lingkungan Desa Bukit Berlian juga diwarnai dengan berbagai perlombaan yang bisa diikuti oleh seluruh warga, baik dewasa maupun anak-anak.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, rasa cinta tanah air dan Rasa kebersamaan di lingkungan desa kami terus terbangun,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: