Ragam Lomba dan Upacara Bendera Semarakkan Kemerdekaan HUT RI ke 78 di Desa Air Petai

Ragam Lomba dan Upacara Bendera Semarakkan Kemerdekaan HUT RI ke 78 di Desa Air Petai

Sigit/RU.ID- Upacara HUT RI ke-78 di Air Petai berjalan sukses--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar beberapa rangkaian acara yang di selenggarakan secara sukses. Seluruh masyarakat ikut berpatisipasi dan sangat antusias dengan adanya pelaksanaan ragam perlombaan yang difasilitasi oleh desa.

Acara dan Perlombaan yang digelar begitu banyak, mulai dari voly, futsal, kebersihan lingkungan, lomba anak-anak, upacara pengibaran bendera Merah Putih serta mengenang Proklamasi Kemerdekaan dan dilanjutkan pembagian door prize kepada masing-masing pemenang lomba. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kades Air Petai, Amanto, petugas pengibar bendera (Paskibra) berasal dari pelajar SMPN 24 BU, pembaca teks Proklamasi adalah anggota DPRD BU, Usman Purba, SP dan dilanjutkan bertugas sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera adalag Ketua BPD Desa Air Petai, Slamet.

BACA JUGA:Siswanya Jadi Tersangka Penganiayaan, Begini Respon Kepala Sekolah

Sementara, itu turut hadir dan menjadi peserta dalam jalannya kegiatan upacara bendera yang digelar oleh Pemdes Air Petai, ini diantaranya masyarakat dari unsur KWT, Korasi, PKK, pelajar hingga unsur lembaga di tingkat desa.   

Mengacu pada tema Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 "Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Kades Air Petai, Amanto, berharap kegiatan ini bisa meningkatkan rasa semangat kemerdekaan dengan kreativitas yang dimiliki seluruh masyarakat dan anak-anak di Desa Air Petai agar dapat dijadikan salah satu bahan edukasi supaya terealisasikan dan terwujudnya indonesia yang maju dan kuat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: