Camat Jadi Irup, Ini Sosok Pembawa Baki Saat Upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Giri Mulya

Camat Jadi Irup, Ini Sosok Pembawa Baki Saat Upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Giri Mulya

Proses penyerahan bendera pusaka di Kecamatan Giri Mulya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Upacara peringatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara berjalan lancar dan sukses.

Dikesempatan itu, Camat Giri Mulya, Drs Asto Budi Darmanto bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Serka Erwin dari Babinsa Koramil Lais bertugas sebagai komandan upacara.

Menariknya, dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ditunggu salah satunya saat pengibaran bendera. 

Karena, pengibaran bendera merah putih yang sangat penting itu akan diemban oleh anggota Paskibra (Pasukan Pengibaran Bendera) seperti halnya di Kecamatan Giri Mulya.

Meskipun ditingkat kecamatan, anggota paskibra yang memgemban tugas membawa baki pengibar dan penurunan bendera merah putih tetap menjadi sorotan masyarakat.

Misalnya sosok yang bertugas membawa baki pada pengibaran bendera merah putih adalah Sagita, lahir di Sukau Mareja 10 Januari 2008 dari SMAN 9 Bengkulu Utara kelas XI.

Siswi memiliki paras cantik ini merupakan putri dari pasangan Asrul dan Sumiarti warga Giri Mulya yang berprofesi sebagai tukang petani.

Kemudian, pembawa bagi pada penurunan bendera merah putih di Kecamatan Giri Mulya yang bertindak sebagai Irup Plh Polsek Giri Mulya, IPDA Supoyo adalah Dinda Olivia Ramadani.

Dinda Olivia Ramadani diketahui lahir di Desa Tanjung Anom 21 September 2008 putri dari pasangan Wawan Widianto dan Rusmala Dewi yang lahir dari seorang petani.

Siswi ini berasal dari SMKN 11 Bengkulu Utara yang dukuk dikelas XI di Desa Wono Harjo, Kecamatan Giri Mulya.

Camat Giri Mulya, Drs Asto Budi Darmanto menyampaikan, bahwa kegiatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Giri Mulya berjalan lancar dan sukses tanpa kendala.

Terlebih dalam momen sakral yakni pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 dengan mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Mulai dari Pengibaran dan menurunkan bendera merah putih,"jelas Camat.

Dibawah asuhan sugiatno dan dilatih secara masif oleh Ipda Supoyo, Aipda Adila Pamungkas S.Ap, Aripin Pitrianto dari SMAN 9 serta senior PPI Kecamatan Giri Mulya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: