Upacara Pengibaran Bendera Perdana di Halaman Kantor Camat Ketahun Berlangsung Sukses

Upacara Pengibaran Bendera Perdana di Halaman Kantor Camat Ketahun Berlangsung Sukses

Pengibaran bendera di kecamatan ketahun oleh camat--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 79 tahun 2024 yang dilaksanakan secara perdana atau pertama kali di halaman Kantor Camat Ketahun di kawasan kompleks KTM Lagita pada hari Sabtu (17/8) kemarin, berjalan sukses.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pengibaran bendera merah putih adalah Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, dan bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Anggota DPRD Bengkulu Utara, Parmin, S.IP.

Sementara, itu turut hadir serta mengikuti jalannya upacara pengibaran hingga penurunan bendera adalah Kapolsek Ketahun, Iptu Khalid Wahyudi, SH, dan Danramil Ketahun serta anggotanya, pegawai hingga pimpinan instansi pemerintahan baik dari sektor pendidikan, kesehatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, pimpinan perusahaan hingga organisasi kemasyarakatan di lingkungan Kecamatan Ketahun.

"Alhamdulillah, tanpa ada kendala berarti. Proses peringatan detik proklamasi dan upacara pengibaran hingga penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke 79 yang kita laksanakan secara perdana di halaman kantor Camat yang baru pada kawasan KTM Lagita hari ini berlangsung khidmat dan sukses," ujar Camat Ketahun, Nasri, S.Pd.

Nasri berharap, momentum HUT RI ke 79 tahun ini bisa menjadi refleksi dan penguat jiwa nasionalisme masyarakat dalam menjaga NKRI dan meneruskan nilai-nilai perjuangan yang sudah didedikasikan oleh para pahlawan yang telah gugur.

"Mari momentum HUT RI ke 79 ini menjadi momentum kita bersama dalam merefleksi nilai-nilai perjuangan yang sudah dibangun oleh para pahlawan atau pendahulu kita. Dan mari kita lanjutkan nilai perjuangan tersebut dengan mengisinya lewat pembangunan-pembangunan yang sejauh ini masih terus kita perjuangkan bersama," demikian Camat. (Adv)


Penyerahan bendera Merah Putih--


Pembacaan teks proklamasi oleh anggota DPRD BU di Kecamatan Ketahun--


Peserta upacara di Ketahun--


Peserta upacara di Ketahun--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: