Pelajar SMPN 64 Bengkulu Utara Meriahkan HUT RI ke 78 dengan Pawai Karnaval

Pelajar SMPN 64 Bengkulu Utara Meriahkan HUT RI ke 78 dengan Pawai Karnaval

Sigit/RU.ID- Pelajar SMPN 64 BU laksanakan kegiatan Karnaval--

RADARUTARA.ID- Pelajar di lingkungan SMPN 64 Bengkulu Utara, Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) melaksanakan pawai karnaval di lingkungan sekolah.

Kegiatan itu merupakan salah satu cara pelajar di lingkungan SMPN 64 Bengkulu Utara untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia (RI).

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke 78 di Putri Hijau, Anggota DPRD Provinsi jadi Pembaca Teks Proklamasi

Sesuai pantauan Radar Utara Online, siswa-siswi telah berkumpul sejak pagi didampingi guru dari masing-masing sekolah. Para pelajar terlihat gembira dengan memakai beragam baju adat dan menampilkan hasil kreativitasnya dengan membuat sejumlah replika alutsista yang dulunya menjadi alat bagi para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Selanjutnya replikasi Alutsista buatan para pelajar, itu di arak konvoi dari lapangan Desa Suka Makmur menuju jalan lingkar di lingkungan sekolah untuk disaksikan secara langsung kepada masyarakat umum di lingkungan desa. 


Pelajar SMPN 64 Bengkulu Utara pawai--

Kepsek SMPN 64 Bengkulu Utara, Agus Prayugi, S.Pd, menjelaskan, bahwa kegiatan karnaval oleh pelajar di lingkungan sekolahnya ini merupakan inisiatif dari para pelajar di lingkungan sekolahnya.

Dimana kegiatan karnaval tersebut, bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia sekaligus menyukseskan rangkaian peringatan detik proklamasi dan upacara bendera yang digelar oleh Pemdes Suka Makmur.

"Ini bagian dari Inisiatif anak-anak. Sebagai cara atau bentuk untuk mengekspresikan jiwa nasionalisme mereka dalam menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk merebut kemerdekaan negara kita. Sehingga dalam karnaval yang kita laksanakan hari, ini banyak dari anak-anak yang mengekspresikan kreativitasnya dengan membuat replika Alustista di era perjuangan dahulu," ungkap Kepsek.

Kepsek, menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, tetapi juga sebagai upaya untuk menggali potensi bakat dan minat anak-anak sejak dini melalui kegiatan positif seperti membuat replika.

"Anak-anak sangar antusias dan bersemangat. Dan kami dari sekolah terus berusaha dan berkomitmen untuk mempercepat pembangunan di sektor pendidikan dan kebudayaan melalui potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita di sekolah," kata Kepsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: