Pertama Dalam Sejarah, Pemdes Karya Jaya Sukses Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI ke-78

Pertama Dalam Sejarah, Pemdes Karya Jaya Sukses Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI ke-78

Sigit/RU.ID- Upacara di Desa Karya Jaya--

MSS, RADARUTARA.ID- Peringatan HUT RI ke-78 digelar dengan penuh semangat di seluruh penjuru tanah air. Acara, ini menjadi wujud penghormatan terhadap perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Tidak hanya di tingkat pusat, peringatan Hari Kemerdekaan juga dirayakan dengan khidmat di berbagai daerah, termasuk tingkat provinsi, kabupaten, hingga kecamatan.

Di sisi lain, sebuah momen istimewa terjadi di Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Bengkulu Utara. Di sini, warga desa telah menggelar peringatan HUT RI ke-78 secara sederhana namun penuh makna.

Kendati acara ini diselenggarakan dengan skala yang kecil, tetapi nilai dan arti peringatan HUT RI tetap terjaga dengan baik. Upacara dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara sekaligus Kades Karya Jaya, Waskito.  

BACA JUGA:Lumbung Sosial Ketahun Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di PT Pamor Ganda

Suasana upacara peringatan HUT RI di Desa Karya Jaya, berlangsung sederhana dan penuh khidmat. Hadir dalam acara, adalah tokoh-tokoh penting di desa yakni aparatur perangkat desa, lembaga BPD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda dan pemudi dari desa ini.

Ratusan warga Desa Karya Jaya juga turut hadir dalam upacara ini untuk bersama-sama mengenang perjuangan pahlawan dan untuk mengukuhkan kesatuan dan persatuan di tengah-tengah mereka.

Kades Karya Jaya, Waskito, mengungkapkan, bahwa peringatan HUT RI yang diadakan di desanya tahun ini memiliki tujuan yang mendalam. Selain untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia, acara ini juga menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi dan mengajak masyarakat Desa Karya Jaya untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan guna memajukan desa.


Upacara di Desa Karya Jaya--

Waskito, berharap peringatan HUT RI ke depannya akan menjadi semakin meriah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa Karya Jaya. Dan, Ia berkomitmen untuk terus menghidupkan semangat nasionalisme dan rasa kebersamaan dalam masyarakat.

"Upacara yang kita selenggarakan, ini pertama kali dalam sejarah tinta emas. Bahwa baru kali, ini Desa Karya Jaya melaksanakan upacara kemerdekaan 17 Agustus walaupun kegiatan yang kita laksanakan secara sederhana," ungkap Kades. 

Setelah upacara peringatan HUT RI, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba dan permainan yang menghibur masyarakat desa. Semua ini merupakan bagian dari usaha mempererat ikatan antar warga dan memupuk semangat kebersamaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: