Lumbung Sosial Ketahun Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di PT Pamor Ganda

Lumbung Sosial Ketahun Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di PT Pamor Ganda

Sigit/RU.ID- Bantuan ke korban kebakaran--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Aksi gerak cepat (Gercep) dalam rangka menindak lanjuti insiden kebakaran yang meludeskan rumah milik salah satu karyawan di lingkungan PT Pamor Ganda dilakukan oleh jajaran pemerintah Kecamatan KETAHUN bersama unsur Forkompincam KETAHUN pada hari Senin (21/8).

Aksi Gercep, itu dilakukan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Ketahun dengan melaksanakan penyaluran bantuan kepada korban dengan mendatangi langsung TKP peristiwa kebakaran.

"Sesuai dengan lumbung sosial yang kita miliki, maka kita langsung salurkan sejumlah bantuan kepada korban," ungkap Camat Ketahun, Nasri, S.Pd.

BACA JUGA:Siswanya Jadi Tersangka Penganiayaan, Begini Respon Kepala Sekolah

Selain menyalurkan bantuan, Camat, beserta jajarannya juga berkesempatan melihat langsung TKP terjadinya peristiwa kebakaran dan melakukan pendataan secara langsung atas kerugian yang dialami oleh korban akibat peristiwa kebakaran yang terjadi.

"Kita tinjau TKP dan kita lakukan pendataan atas insiden yang terjadi, teruna kerugian yang dialami korban. Selanjutnya data-data yang kita dapatkan itu kita laporkan ke Dinsos Bengkulu Utara dan kita sesuaikan dengan jenis bantuan yang telah kita salurkan kepada korban," pungkasnya.

Lebih jauh, Camat, turut berduka atas musibah yang dialami oleh korban. Camat berharap, masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Kita berharap peristiwa serupa tidak terulang kembali. Dan semoga korban diberi ketabahan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: