Dipimpin Kepala Desa, Upacara HUT RI ke-78 di Desa Air Sebayur Berlangsung Sukses

Dipimpin Kepala Desa, Upacara HUT RI ke-78 di Desa Air Sebayur Berlangsung Sukses

Sigit/RU.ID- Pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 di Desa Air Sebayur--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya mengelar upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 bersama ratusan warga, lembaga pendidikan dan unsur masyarakat lainnya di lapangan Desa Air Sebayur pada hari Kamis (17/8). 

Upacara HUT RI ke 78 di Desa Air Sebayur, ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara yang merupakan Kepala Desa (Kades) Air Sebayur, Hariyono.


Sigit/RU.ID- Rangkaian Upacara di Desa Air Sebayur--

Pantauan radarutara.id, proses pelaksanaan upacara serta pengibaran bendera merah putih di Desa Air Sebayur berjalan sukses dan khidmat. 


Sigit/RU.ID- Upacara HUT RI di Sebayur--

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Hariyono, mengatakan. Bahwa berkumpulnya seluruh elemen masyarakat dalam mengikuti upacara bendera, ini bertujuan untuk merayakan momen bersejarah yang mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dan tepat pada tanggal 17 Agustus 2023, ini momentum hari kemerdekaan itu diperingati dan Hariyono, mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk mengheningkan cipta sejenak guna mengenang para pahlawan yang telah berjuang dengan gigih dan mengorbankan segalanya  demi mewujudkan mimpi kemerdekaan bagi negeri ini.

"Semangat kemerdekaan harus senantiasa kita jaga dan wariskan kepada generasi penerus, agar mereka juga mengerti dan menghargai arti penting dari bendera merah putih yang berkibar di atas tanah air tercinta ini," pungkas Kades.

Ditambahkan Hariyono, momentum peringatan HUT RI, ini sekaligus mengingatkan akan tanggung jawab kita sebagai warga negara seperti halnya yang telah diamanatkan oleh pendiri bangsa. "Kita harus terus bekerja keras, bersatu padu dan mengedepankan semangat gotong royong dalam membangun Desa Air Sebayur, ini menjadi lebih baik lagi," pesannya.


Tim voly ramaikan perlombaan di Air Sebayur--

Masih Hariyono, ia mengajak untuk menjadikan peringatan HUT RI ini sebagai momen refleksi, guna melihat sejauh mana capaian yang diraih dalam mewujudkan cita-cita dan visi-misi bersama.

Karena menurut Hariyono, dalam membangun desa tidak cukup hanya dengan berpangku tangan. Perlu dukungan dan dorongan dari berbagai elemen masyarakat. Dan kunci utama lanjut Hariyono, untuk mencapau itu semua adalah persatuan.

"Mari kita nyatakan tekad untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan suku, ras, agama dan budaya. Karena dengan bersama-sama kita dapat membangun masa depan yang lebih cerah," tandasnya.

Selain sukses melaksanakan rangkaian upacara bendera. Pemdes Air Sebayur bersama jajaran terkait di lingkungan desa juga berhasil menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 di lingkungannya dengan mengelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh masyarakat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: