Kemeriahan HUT RI ke 78 di Desa Pagardin Jadi Momentum Perkuat Persatuan Warga

Kemeriahan HUT RI ke 78 di Desa Pagardin Jadi Momentum Perkuat Persatuan Warga

Sigit/RU.ID- Upacara HUT RI ke-78 di Desa Pagardin--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Kegiatan 17 Agustus-an tahun 2023 di Desa Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai di warnai dengan pelaksanaan upacara bendera dan di isi dengan berbagai jenis perlombaan.

Puncaknya, acara turut dimeriahkan oleh ratusan peserta lomba yang berasal dari masing-masing perwakilan dusun yang ada di Desa Pagardin.


Lomba dalam rangka HUT RI ke-78 di Desa Pagardin--

Saat acara perlombaan digelar, seluruh peserta dari kalangan pelajar, anak-anak, orang dewasa, pria maupun perempuan kompak bergerak mengikuti berbagai jenis perlombaan yang telah difasilitasi oleh panitia desa.

Rangkaian acara di buka secara langsung oleh Kades Pagardin, Eko Pastrio, SH, di akhiri dengan acara pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang lomba oleh Kades pada hari Sabtu (19/8).  


Lomba dalam rangka HUT RI ke-78 di Desa Pagardin--

Kepada Radarutara.id, Kades Pagardin, Eko Pastrio, SH, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah desa yang telah bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. 

"Alhamdulillah, walaupun tanpa persiapan yang maksimal dan seadaanya. Seluruh kegiatan dapat berlangsung lancar dan sukses," ungkap Kades.

Kades mengaku, kemeriahan acara 17 Agustusan di Desa Pagardin pada tahun, ini melebihi dari ekspektasi. Mengingat persiapan yang dilaksanakan oleh panitia sangat terbatas dan seadaanya. 

"Banyak sekali kekurangan kita, namun berkat perjuangan bersama antara pemuda, tokoh masyarakat, dan juga pihak desa, acara ini bisa terlaksana sukses," katanya.

BACA JUGA:7 Caleg Incumben Memilih Pertahankan Kursi DPRD di Dapil IV Bengkulu Utara, 4 Incumben Lainnya Pindah Dapil

Kades, melihat antusias masyarakat dalam menyukseskan dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh desa sangat tinggi, itu terbukti dari kehadiran dan keikut sertaan seluruh lapisan masyarakat dari masing-masing dusun dalam mengikuti kegiatan upacara dan perlombaan yang diselenggarakan desa.

Kades mengatakan, ini adalah permulaan bagi pemerintah desa dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan di tahun berikutnya. 


Sigit/RU.ID- Foto bersama usai pelaksanaan upacara--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: