7 Caleg Incumben Memilih Pertahankan Kursi DPRD di Dapil IV Bengkulu Utara, 4 Incumben Lainnya Pindah Dapil

7 Caleg Incumben Memilih Pertahankan Kursi DPRD di Dapil IV Bengkulu Utara, 4 Incumben Lainnya Pindah Dapil

Pemilihan Umum 2024--

RADARUTARA.ID- KPU Bengkulu Utara telah resmi merilis 361 Calon Legislatif (Caleg) di Bengkulu Utara yang tersebar di empat wilayah daerah pemilihan (Dapil) untuk mengikuti konstelasi Pemilu pada Februari 2024 mendatang.

Dan jika melihat data rilis daftar calon sementara (DCS) yang telah diumumkan oleh KPU Bengkulu Utara. Khusus Caleg yang berasal dari Dapil IV Bengkulu Utara 7 orang diantaranya masih didominasi oleh Caleg incumben.

7 Caleg incumben itu diantaranya Ir Rizal Sitorus dari Parpol Gerindra, Parmin, S.IP dari Parpol PDIP, Hendri S Mangasih Situmorang, ST, MM dari Parpol PDIP, Usman Purba Tambak dari Parpol Nasdem, Agustanto dari Parpol PKS, Edi Putra, SIP dari Parpol PAN dan Febri Yurdiman dari Parpol Perindo.

Sementara Caleg incumben lain yang sebelumnya sempat mengisi 4 kursi di DPRD Bengkulu Utara dari Dapil IV Bengkulu Utara yakni Santoso dari Parpol Hanura, Sonti Bakara, SH dari Parpol PDIP, Aliantor Harahap dari Parpol Golkar dan Juhaili, SIP dari Parpol Golkar memutuskan untuk berpindah Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah dalam rangka pencalonannya dilegislatif DPRD Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Dua Korban Kekerasan di Lingkungan Sekolah Dalam Proses Pemulihan, PGRI Sampaikan Hal ini

Kepada radarutara.id, salah satu anggota DPRD Bengkulu Utara aktif periode 2019-2024 sekaligus Caleg DPRD Provinsi Bengkulu, Juhaili, S.IP, mengaminkan, niatnya yang akan melaju pada putaran Pileg DPRD Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 mendatang.

Politisi Golkar Bengkulu Utara yang akrab disapa Lilit, ini, memohon kepada masyarakat untuk memberikan kembali kepercayaannya untuk menjadi perwakilan dari masyarakat di tingkat provinsi khususnya Dapil II Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

Selebihnya Lilit, mengatakan, jika ini juga bagian dari semangat di organisasi kepartaian untuk memberi ruang kepada kader-kader baru secara estafet untuk berjuang di tingkat kabupaten.

"Tentu kita ucapkan terimakasih kepada partai yang telah memberi kepercayaan itu. Dan dalam kesempatan, ini saya juga mengharapkan kembali dukungan dari masyarakat. Karena pada prinsipnya, keinginan kita untuk ke provinsi hari ini tidak lain hanya untuk mengemban visi-misi masyarakat. Mengingat DPRD adalah wakil dari masyarakat, tentu apa  yang menjadi harapan masyarakat itu yang akan kita perjuangkan nantinya," demikian Lilit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: