Punya Ilmu Kanuragan Tingkat Tinggi, Sunan Bonang Mampu Mengubah Buah Aren Menjadi Emas

Punya Ilmu Kanuragan Tingkat Tinggi, Sunan Bonang Mampu Mengubah Buah Aren Menjadi Emas

Punya Ilmu Kanuragan Tingkat Tinggi, Sunan Bonang Mampu Mengubah Buah Aren Menjadi Emas--

RADARUTARA.ID - Sunan Bonang adalah salah seorang Walisongo yang memiliki kesaktian yang luar biasa. Dengan nama lahir Raden Maulana Makdum Ibrahim, Sunan bonang memiliki ayah yang juga seorang Walisongo yaitu Sunan Ampel dan seorang ibu bernama Nyi Ageng Manila.

Kesaktian Sunan Bonang semasa hidup sangat luar biasa. Berkat karomah yang dimilikinya, Sunan Bonang bahkan bisa mengubah buah aren menjadi emas. Bagaimana kisahnya? Simak ulasan tentang kesaktian Sunan Bonang berikut ini sampai selesai.

1. Mengubah Aliran Sungai Brantas

Pada saat menyebarkan ajaran agama Islam di wilayah pinggir sungai Brantas, warga yang tinggal di bantaran sungai menolak ajaran yang dibawa oleh Sunan Bonang.

Dengan kesaktian yang dimilikinya Sunan Bonang akhirnya mengubah aliran sungai Brantas sehingga membuat wilayah itu mengalami kekeringan. Melihat kesaktian itu wargapun sadar dan mengakui ajaran Islam yang dibawa oleh Sunan Bonang. Sunan Bonang pun kembali mengubah aliran sungai Brantas kembali ke aliran semula.

BACA JUGA:Sangat Beruntung! Ini 6 Weton Pewaris Ilmu Rajah Kalacakra Serta Titisan Syekh Subakir yang Sakti Mandraguna

BACA JUGA:Bukan Sabdo Palon, Ternyata Ini Sosok yang Dilawan Syekh Subakir Ketika di Gunung Tidar

2. Mengubah Buah Aren Jadi Emas

Cerita ini berawal ketika pada Suatu hari, Sunan Bonang dan rombongan sedang melintasi Hutan Jatisari. Sunan Bonang dihadang oleh sekelompok penjahat yang dipimpin oleh  Lokajaya. Mereka ingin merebut tingkat sunan Bonang yang terbuat dari lapisan emas akan tetapi usaha lokajaya gagal. 

Dengan kesaktiannya sunan Bonang lalu mengubah tanaman aren yang ada didekat mereka menjadi emas. Lokajaya kaget dan tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Lokajaya akhirnya menyerah dan memilih untuk berguru kepada sunan Bonang dan menjadi pengikutnya yang setia.

BACA JUGA:Diluar Nalar, 7 Kesaktian Sunan Kalijaga Ini Gentarkan Musuhnya

BACA JUGA:Sangking Saktinya Bisa Ambil Tumor Tanpa Operasi, Ini Karomah Sunan Gunung Jati yang Kuasai 99 Bahasa

3. Mengubah Anak Ayam Jadi Ayam Jago

Kesaktian luar biasa sunan Bonang selanjutnya yaitu mengubah anak ayam menjadi sewkora ayam jago. Ini setelah sunan Bonang mendapatkan tantangan beradu ayam  dari Ajar Blacak Ngilo. Dalam pertarungan ini sunan Bonang malah memilih anak ayam untuk diadu dengan ayam jago Ajar Blacak Ngilo. Ayam sunan Bonang semakin tumbuh menjadi besar setiap kali dia tiup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: