Dibalik Tugasnya Menyebarkan Agama Islam, Ini 7 Ilmu Tingkat Tinggi dari Kanjeng Sunan Kalijaga

Dibalik Tugasnya Menyebarkan Agama Islam, Ini 7 Ilmu Tingkat Tinggi dari Kanjeng Sunan Kalijaga

Dibalik Tugasnya Menyebarkan Agama Islam, Ini 7 Ilmu Tingkat Tinggi dari Kanjeng Sunan Kalijaga--

RADARUTARA.ID- Salah satu tokoh penyebar agama Islam yang terkenal di tanah Jawa yaitu wali songo atau apabila di indonesiakan sembilan wali.

Masing-masing wali Allah ini memiliki keistimewaan dan kemampuan tersendiri dalam menyebarkan agama Islam selain itu mereka juga memiliki kesaktian dan kemampuan ilmu dalam yang luar biasa. 

Salah satu dari mereka yaitu sunan Kalijaga merupakan tokoh wali songo yang berpengaruh dalam menyebarkan agama Islam di tanah Jawa, statusnya sebagai seorang wali tentunya memiliki pengaruh yang luar biasa, selain itu sunan Kalijaga juga memiliki sejumlah kemampuan dalam bidang ilmu kebatinan sebab beliau merupakan pelaku tarekat tingkat tinggi.

BACA JUGA:Bikin Jantung Berdebar, Ini 5 Destinasi Wisata Paling Ekstrem di Dunia

Diantara kesaktian-kesaktian yang dimiliki oleh sunan Kalijaga antara lain sebagai berikut: 

1. Ilmu Asmak Kidung 

Ilmu satu ini memiliki kemampuan untuk menangkal segala jenis ilmu-ilmu gelap dan jahat seperti teluh, guna-guna, santet, pelet, dan ilmu-ilmu lainnya. Ilmu ini mengandung doa keselamatan serta kekuatan yang sangat besar untuk melindungi dari segala macam kemampuan dan serangan jahat serta mampu menjaga diri dari serangan setan dan iblis.

2. Ilmu Asmak Sunge Rajeh 

Ilmu tingkat tinggi yang satu ini bukanlah ilmu sembarangan dan tidak semua orang dapat menguasainya, bahkan dikatakan bahwasanya ilmu ini merupakan ilmu yang dipercaya berasal dari seorang nabi yaitu nabi Khidir.

3. Ilmu Sapu Angin 

Ilmu sepuh angin salah satu ilmu yang dimiliki oleh sunan Kalijaga ini memiliki kemampuan yang luar biasa, bagi seseorang yang mempraktekkan atau memiliki ilmu ini akan mampu mempercepat atau membuat langkahnya menjadi jauh lebih lincah sehingga berguna untuk dalam keadaan tertentu seperti dalam keadaan darurat sekalipun.

BACA JUGA:Hidden Gem! Berikut 10 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan di Dunia

4. Ilmu Singkir Sengkolo 

Ilmu yang satu ini memiliki kemampuan Untuk menghindarkan pemiliknya dari kesialan hidup tanpa tentunya atas izin Allah SWT seseorang yang mempraktekkan ilmu ini akan selalu menemui keberuntungan dalam hidupnya serta kesialan akan menjauh selama ia hidup di dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: