Hidden Gem! Berikut 10 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan di Dunia

Hidden Gem! Berikut 10 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan di Dunia

Hidden Gem! Berikut 10 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan di Dunia--

RADARUTARA.ID - Menjelang liburan waisak, beberapa orang pasti sudah punga rencana liburannya masing-masing. Entah liburan di dalam negeri maupun ke luar negeri. Sebelum kamu memutuskan untuk liburan ke luar negeri, kamu wajib tahu kalau ternyata ada beberapa negara yang paling jarang dikunjungi wisatawan.

Alasannya cukup bervariasi, seperti persyaratan visa yang ketat, infrastruktur yang buruk, sampai akses yang terbatas untuk wisatawan. Lalu apa saja negara yang paling sulit untuk dikunjungi oleh wisatawan? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Tuvalu (3.700 pengunjung)

Adahalh negara terkecil keempat di dunia, dengan luas wilayahnya sekitar 26 km persegi, yang berlokasi di barat-tengah Samudera Pasifik.

2. Marshall Islands (6.100 pengunjung)

Kepulauan Marshall merupakan sebuah negara di Samudera Pasifik tengah, yang terdiri atas beberapa pulau paling timur Mikronesia. Karena, negara ini juga belum terlalu terekspos lantaran kerap terjadi bencana alam, konflik, dan sebagainya.

BACA JUGA:Jalan Rusak Parah, Pemuda Ini Minta Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Tak Umbar Janji Politik

3. Niue (10.200 pengunjung)

Adalah negara kepulauan di Samudera Pasifik Selatan dan juga termasum dalam bagian dari wilayah Polinesia, dan berlokasi sejauh 2.400 km di sebelah timur laut Selandia Baru.

4. Kiribati (12.000 pengunjung)

Republik Kiribati, merupakan sebuah negara kepulauan yang berlokasi di Samudera Pasifik tengah, dekat khatulistiwa dan punya 33 atol dan satu pulau karang terangkat yang jauh di Banaba, yang tersebar di lebih dari 3,5 juta kilometer persegi lautan.

5. Micronesia (18.000 pengunjung)

Mikronesia merupakan sub wilayah Oseania yang terdiri atas sekitar 2.000 pulau kecil di Samudera Pasifik Barat Laut, dan menjadi rumah bagi terumbu karang paling cantik di dunia, serta salah satu tempat wisata terkenal untuk menyelam dan snorkeling.

6. Montserrat (19.300 pengunjung)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: