Diluar Nalar, 7 Kesaktian Sunan Kalijaga Ini Gentarkan Musuhnya

Diluar Nalar, 7 Kesaktian Sunan Kalijaga Ini Gentarkan Musuhnya

Diluar Nalar, 7 Karomah dan Kesaktian Sunan Kalijaga Ini Gentarkan Musuhnya--

RADARUTARA.ID - Sunan Kalijaga, yang juga dikenal sebagai Raden Mas Said atau Kyai Kalijaga, adalah salah satu dari sembilan wali (wali songo) dalam tradisi Islam di Jawa, Indonesia. Ia hidup pada abad ke-15 dan ke-16, dan merupakan tokoh yang sangat penting dalam sejarah penyebaran agama Islam di pulau Jawa yang juga terkenal dengan kesaktiannya.

Sunan Kalijaga lahir dengan nama Raden Mas Said di Desa Sima, Jawa Tengah. Ia dikenal sebagai seorang wali, ulama, dan pujangga. Sunan Kalijaga juga dikenal karena pendekatan Islam yang inklusif dan penuh toleransi. Ia memadukan ajaran Islam dengan budaya Jawa, sehingga membuatnya diterima oleh masyarakat setempat.

Sunan Kalijaga juga dikenal karena memainkan peran penting dalam kehidupan sosial dan budaya Jawa. Ia menggunakan seni, seperti wayang, gamelan (alat musik tradisional Jawa), dan lagu-lagu (gending) Jawa populer untuk menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat. Pendekatan yang halus dan penuh kasih sayang ini membuatnya sangat dihormati dan dihargai oleh orang Jawa.

Sunan Kalijaga meninggal pada tahun 1569 Masehi dan makamnya terletak di Kadilangu, Desa Kalijaga, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Hingga kini, ia masih dihormati sebagai tokoh yang kharismatik dan pengaruhnya terhadap agama Islam dan budaya Jawa tetap kuat di masyarakat.

BACA JUGA:Istimewa, 3 Weton Ini Dijaga Khodam Sunan Kalijaga, Mulia dan Disukai Semua Orang

Dikisahkan, Sunan Kalijaga mampu membuat musuh-musuhnya tercengang dan takluk karena kesaktiannya. Ia merupakan wali songo pilih tanding yang tidak pernah kalah jika ditantang oleh musuhnya. Pasalnya, Sunan Kalijaga dikenal mampu mengendalikan elemen alam.

Itulah sebabnya Sunan Kalijaga mampu berjalan di atas air, dan tidak mempan dibakar api. Ini lantaran kemampuannya mengendalikan elemen-elemen alam.

Berikut daftar kesaktian Sunan Kalijaga yang hingga kini masih dipercaya oleh masyarakat:

1. Berjalan di atas air

Meski tidak masuk akal, namun bisa saja ini benar-benar ada. Apalagi, orang zaman dahulu kala memang terkenal dengan kemampuannya yang linuwih dan hampir semuanya diluar nalar. Berkat kesaktian yang diperolehnya dengan bertapa di tepi sungai hingga bertahun-tahun itulah, Raden Mas Said mendapat julukan Sunan Kalijaga.

BACA JUGA:Ini Sosok Dewi Lanjar Sebenarnya, Ratu Pesugihan Paling Licik Sejagad

2. Salat Jumat di lokasi berbeda

Ilmu sakti Sunan Kalijaga yang lain adalah salat Jumat di dua lokasi berbeda dalam waktu yang bersamaan. Meski mustahil, namun banyak orang yang meyakini hal itu benar-benar terjadi lantaran banyak yang menjadi saksinya. Bahkan, konon ceritanya, Sunan Kalijaga melaksanakan salat Jumat di Jawa dan Mekkah, Arab Saudi.

3. Menghilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: